Palangka Raya – Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar apel dalam rangka memperingati Hari Jadi Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia ke-76, bertempat di Lapangan Barigas, Mapolda setempat, Senin (2/9/2024).

Kegiatan apel ini dipimpin langsung, Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, dan dihadiri Wakapolda Brigjen Pol Dr. Rakhmad Setyadi, para pejabat utama serta seluruh personel Polki dan Polwan Polda Kalteng.

Dalam amanatnya, Kapolda mengatakan bahwa dihari jadi yang ke-76 ini, seluruh personel Polwan Polda Kalimantan Tengah harus bisa membuktikan kinerjanya dengan baik dan maksimal.

“Laksanakan tugas kepolisian sesuai tugas pokok, fungsi dan tanggung jawabnya. Tunjukan bahwa Polwan bisa lebih baik serta bermanfaat bagi masyrakat dan institusi Polri,” ungkap Kapolda.

Lebih lanjut, Djoko menekankan terkait persamaan gender yang harus dituangkan dalam pekerjaan dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab terhadap institusi.

Tugas pokok Polri itu ada 3, yaitu harkamtibmas, penegakkan hukum yang berkeadilan dan sebagai pelindung, pelayan, pengayom masyarakat.

“Untuk itu, sesuai tema HUT Polwan yaitu ‘Polwan Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas’, bisa sejalan dalam melaksanakan tugas pokok kepolisian dengan baik dan benar,” terangnya

Diakhir kesempatan tersebut, Kapolda meminta agar seluruh Polwan bisa berkontribusi dalam mensukseskan proses Pilkada serentak 2024.

“Tugas kita menjaga suksesi Pilkada serentak 2024 khususnya di Provinsi Kalteng yang aman dan nyaman,” tutup Djoko. (adji/sam)

 

Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kalimantan Tengah, Kalteng, Kepolisian Daerah Kalteng, Polisi Kalteng