Semarang  – Dua mahasiswa Universitas Diponegoro (Undip) berkebangsaan asing meninggal dunia akibat kecelakaan. Mereka menabrak trotoar dan tiang internet saat berboncengan motor.
Dua mahasiswa itu adalah Christophe Rahelison Jean (25) asal Madagaskar dan Jean De Dieu Muhayimana (32) asal negara Rwanda. Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar, mengatakan peristiwa terjadi dini hari tadi sekitar pukul 02.17 WIB.

“Laka (kecelakaan) tunggal, dua WNA meninggal dunia,” kata Irwan lewat pesan singkat, Sabtu (7/9/2024).

Lokasi kejadian ada di Jalan dr Wahidin tepatnya di tikungan rumah dinas Sekda Jateng. Mereka berboncengan mengendarai Honda Beat putih dengan nomor kendaraan B-3908-UJN.

“Kendaraan melaju dari arah utara ke selatan. Saat melintas di jalan yang menikung, diduga tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya sehingga oleng ke kiri menabrak trotoar dan tiang internet,” ujar Irwan.

Akibat benturan keras tersebut, mereka mengalami luka parah di bagian kepala. Dua mahasiswa itu meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Korban dibawa ke kamar jenazah RSUP Dr Kariadi Kota Semarang,” jelasnya.

Kanit Laka Satlantas Polrestabes Semarang, AKP Adji Setiawan, menjelaskan dari data yang ada korban memang dari luar negeri dan berkuliah di Semarang. Saat ini peristiwa itu masih didalami kepolisian.

“Sementara info mahasiswa Undip,” kata Adji lewat pesan singkat kepada wartawan.

Sumber : www.detik.com

 

Polrestabes Semarang, Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar, Kota Semarang, Pemkot Semarang, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, Kepolisian Resor Kota Besar Semarang, Polisi Kota Besar Semarang, Artanto, Ribut Hari Wibowo