Banyuwangi – Kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dialami anak laki-laki usia 3 tahun kini masuk ke ranah hukum. Baca Juga : Seorang Anak Usia 3 Tahun Diduga Dianiaya Ayah Kandung dan Ibu Tiri Pelaporan awal di Polsek Cluring kini sudah dilimpahkan ke Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Banyuwangi. “Kita sudah melakukan pemeriksaan pada sejumlah saksi,” ujar Kapolsek Cluring, AKP Abdur Rohman. Ibu Kandung Lapor Polisi

Penanganan kasus dugaan KDRT tersebut ditangani polisi setelah ibu kandung korban MS, Marshinda Gabriliana melapor ke Polsek Cluring. Ibu kandung korban tidak terima karena anaknya mengalami sejumlah luka dan harus mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Benculuk.

“Kasus ini untuk penanganan lanjutannya telah dilimpahkan ke Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Banyuwangi,” tutur Kapolsek. Saksi Sudah Diperiksa Sejumlah saksi dan barang bukti juga tengah dikumpulkan guna mengungkap dugaan kasus KDRT yang dialami korban anak laki-laki yang masih berusia 3 tahun. “Kita akan gelar perkara setelah ada hasil pemeriksaan Unit PPA Satreskrim Polresta Banyuwangi,” kata AKP Abdur Rohman. Dugaan penganiayaan ini terbongkar setelah tetangga EY dan HI melaporkan hal tersebut pada Kepala Dusun. Rabu, 4 September 2024.

Pelaku Mengulang Perbuatan Setelah diperingatkan dan diberikan arahan, ternyata pelaku yang merupakan ayah kandung dan ibu tirinya tersebut tetap mengulangi perbuatannya. Jumat, 6 September 2024. Ibu kandung korban, Marshinda Gabrilliana yang menerima laporan tersebut langsung mendatangi rumah mantan suaminya di Dusun Simbar 2, Desa Tampo, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur. Marshinda yang syok melihat kondisi anaknya dengan beberapa luka bernanah di tubuhnya langsung membawanya pulang ke rumah Dusun Yosowilangun, Desa Jajag, Kecamatan Gambiran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. MS sempat mendapatkan perawatan di Puskesmas dan melakukan visum sebagai bukti untuk melaporkan kasus ini ke Polisi.

Sumber : VIVA Banyuwangi

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Banyuwangi, Jawa Timur, Polda Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi, Kepolisian Resor Kota Banyuwangi, Polisi Resor Kota Banyuwangi, Polisi Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Nanang Haryono