BANYUWANGI – Kapolsek Kabat, AKP Kusmin, melakukan Safari Salat Jumat, 13 September 2024. Dalam kesempatan itu, ia mengajak masyarakat untuk terus menjaga kondusifitas. Agar pelaksanaan pilkada berjalan dengan aman dan lancar. Masyarakat juga diimbau untuk tidak mudah terpengaruh berita-berita hoax yang bisa memecah belah kerukunan.

Safari Salat Jumat ini dilaksanakan di Masjid Baiturohman, Dusun Kabat Mantren, Desa/ Kecamatan Kabat Banyuwangi. Kusmin menyampaikan pesan-pesan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) usai pelaksanaan salat Jumat.

“Mendekati Pilkada serentak pada 27 November 2024, mari kita semua bersama-sama menjaga kondusifitas di lingkungan kita masing-masing,” tuturnya.

Mantan Kapolsek Banyuwangi Kota ini juga mengingatkan masyarakat untuk tidak terpengaruh berita yang tidak jelas atau berita hoax. Karena hal itu bisa memecah belah kerukunan, persatuan dan kesatuan.

“Tetap jaga silaturahim, kerukunan, persatuan dan kesatuan,” imbaunya.

Dia juga mengimbau masyarakat untuk mensukseskan pilkada dengan datang ke TPS untuk menyalurkan hak suaranya pada 27 November 2024 nanti. Masyarakat diimbau memberikan suara susuai dengan hati nurani masing-masing.

Pada kesempatan itu, Kusmin yang didampingi Bhabinkamtibmas memberikan imbauan Harkamtibmas untuk mencegah terjadinya kriminalitas. Para orang tua juga diminta memantau anak-anaknya khususnya yang masih usia remaja agar mereka tidak terjerumus dalam pergaulan negatif atau menjadi korban kejahatan.

“Terkait kenakalan remaja kami menghimbau kepada orang tua agar lebih memantau anak-anak, apabila lebih dari pukul 22.00 WIB belum pulang agar diminta segera pulang,” ajaknya.

Yang tidak kalah penting, Kusmin juga mengingatkan masyarakat agar waspada terhadap musibah kebakaran. Baik di rumah maupun kebakaran lahan kosong. Sebab akhir-akhir ini di Banyuwangi sering terjadi kebakaran.

“Saat meninggalkan rumah harus betul-betul dicek keamanan rumah dari bahaya kebakaran, matikan kompor dan alat-alat listrik yang tidak digunakan,” pungkasnya.

Sumber : www.ngopibareng.id

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Banyuwangi, Jawa Timur, Polda Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi, Kepolisian Resor Kota Banyuwangi, Polisi Resor Kota Banyuwangi, Polisi Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Nanang Haryono