Purbalingga – Sebuah mobil yang melintas di Desa Pangempon, Kecamatan Kejobong, Kabupaten Purbalingga, kecelakaan tunggal pagi tadi. Mobil keluar jalur kemudian menabrak pagar dan tiang kabel internet karena sopir tak fokus.

Pelaksana tugas (Plt) Kapolsek Kejobong, AKP Edi Surono menjelaskan kecelakaan tunggal menimpa mobil jenis Daihatsu Terios warna putih bernomor polisi A 1154 JH di jalan raya wilayah setempat pukul 08.45 WIB.

Sopir mobil tersebut diketahui bernama Sahroni (46), warga Kampung Ciparai Bhakti, Parung Panjang, Kabupaten Bogor. Ia membawa rombongan berisi enam penumpang yang merupakan satu keluarga.

“Tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan tunggal tersebut. Sopir dan enam penumpang hanya mengalami luka ringan. Namun mobil mengalami kerusakan,” kata Edi dalam keterangan yang diterima detikJateng, Minggu (15/9/2024).

Edi menuturkan sebelum kejadian, mobil sedang dalam perjalanan dari arah barat (Purbalingga) menuju timur (Banjarnegara). Saat di lokasi kejadian, sopir mengaku mengantuk hingga kemudian mobil keluar jalur dan menabrak pagar dan tiang internet.

“Penyebab kecelakaan tersebut akibat pengemudi mengantuk sehingga tidak fokus saat mengemudikan mobil hingga keluar jalur dan menabrak pagar serta tiang jaringan internet,” terangnya.

Edi melanjutkan dari keterangan yang diperoleh penumpang, mereka rencananya akan berwisata ke Dieng. “Rombongan wisata keluarga. Infonya dalam perjalanan menuju Dieng,” ujarnya.

Polisi yang datang kemudian membantu mengevakuasi kendaraan dan membawa pengemudi dan penumpang ke Puskesmas Kejobong. Hasil pemeriksaan pengemudi dan penumpangnya hanya mengalami luka ringan dan tidak diperlukan perawatan.

Mobil yang mengalami kerusakan di bagian depan kemudian dievakuasi dengan cara ditarik menggunakan truk lalu dibawa ke bengkel untuk dilakukan perbaikan.

Atas kejadian tersebut, Edi mengimbau agar pengendara lebih berhati-hati. Dia meminta pengguna jalan jangan memaksakan jika sudah dalam kondisi mengantuk.

“Kami mengimbau kepada pengemudi kendaraan untuk berhati-hati, apabila merasa capek dan mengantuk sebaiknya segera beristirahat untuk mencegah kecelakaan,” pungkasnya.

sumber: detikjateng

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kompol Muhammad Fachrur Rozi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo