SEMARANG  – Ribuan pelari dari berbagai daerah ikut ambil bagian dalam event Bhayangkara Zebra Run 2024 di Kota Semarang, pada Minggu (22/9/24) pagi.

Ini adalah event olahraga kolaborasi Korlantas Polri dengan Polda Jateng dalam rangka peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69. Kakorlantas Irjen Pol Aan Suhanan mengawali dengan pengibaran bendera start didampingi Kapolda Jateng Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Pangdam IV/Diponegoro, serta Walikota Semarang.

Para peserta lomba mengikuti dua nomor yang dipertandingkan yaitu 10K dan 5K. Kakorlantas Polri mengatakan, acara ini tidak hanya sebagai perayaan ulang tahun, tetapi juga sebagai wujud nyata kedekatan antara Polri, khususnya Polantas, dengan masyarakat.

“Ini momen kebersamaan untuk mendekatkan diri pada masyarakat. Kami ingin hadir di tengah-tengah masyarakat, berbagi dan bersama-sama membangun negeri ini,” kata Irjen Pol Aan Suhanan. Menurutnya, sangat penting meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas mengingat angka kecelakaan di jalan raya masih cukup tinggi. “Setiap hari, ada tiga orang meninggal dunia di jalan raya, tentu ini harus menjadi perhatian kita semua,” jelasnya. Kakorlantas berharap bahwa acara Bhayangkara Zebra Run ini bisa menjadi langkah awal untuk mengajak masyarakat bersama-sama menciptakan keamanan dan keselamatan di jalan raya.

“Ini jadi komitmen bersama untuk membangun keamanan dan keselamatan berlalu lintas. Kita semua bertanggung jawab atas keselamatan di jalan,” tambahnya. Bhayangkara Zebra Run memperebutkan 12 hadiah podium senilai 31 juta rupiah. Selain itu juga disediakan undian doorprize dengan hadiah utama Sepeda motor dan Sepeda listrik serta berbagai hadiah menarik lainnya.

Sumber : Viva Semarang

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kompol Muhammad Fachrur Rozi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo