BANYUWANGI – Jamin kelancaran dan sukseskan acara Petik laut, Polresta Banyuwangi melalui Satpolairud Polresta Banyuwangi laksanakan kegiatan pengamanan acara Petik Laut pesisir pantai Pancer. Minggu (22/9/2024) Pagi.

Wakasat Polairud Polresta Banyuwangi Iptu Sadimun, S.H. mengatakan kegiatan patroli dan pengamanan yang dilaksanakan guna menghadiri undangan tokoh masyarakat dan tokoh adat pesisir pantai Pancer.

Lebih lanjut, Iptu Sadimun mengatakan pada kegiatan petik laut yang dilaksanakan sebagai rasa ucapan syukur masyarakat atas hasil laut yang selama satu tahun ini.

Adapun rangkaian acara Petik Laut diawali dengan pembukaan, pembacaan ayat-ayat suci Alquran, sambutan ketua panitia, penyematan anting dan pancing emas yang dilanjutkan dengan arak-arakan sesajen yang diakhiri dengan pelarungan sesajen.

Sebagai penutup, Iptu Sadimun mengajak warga masyarakat dan tamu undangan untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan serta turut dalam menyukseskan Pilkada 2024.

sumber: suaraglobal.id

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Banyuwangi, Jawa Timur, Polda Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi, Kepolisian Resor Kota Banyuwangi, Polisi Resor Kota Banyuwangi, Polisi Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Nanang Haryono