Palangka Raya – Polda Kalimantan Tengah melaksanakan pengamanan rapat pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng pada Pilkada Tahun 2024 di Kantor KPU, Jl. Jenderal Soedirman, Kota Palangka Raya, Senin (23/09/2024)

Pelaksanaan pengamanan tersebut, secara langsung ditinjau oleh Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Dr. Rakhmad Setyadi didampingi Karoops Kombes Pol Dedi Wiratmo, dan sejumlah pejabat utama Polda.

Wakapolda Kalteng mewakili Kapolda Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto menyampaikan bahwa pengecekan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dalam mengamankan sidang pleno terbuka pengundian nomor urut paslon gubernur dan Wagub, sehingga dapat berjalan aman dan lancar.

“Selain itu, pengamanan ini dilakukan dalam rangka memberikan kelancaran dan kesuksesan sekaligus mewujudkan Pilkada 2024 di Prov. Kalteng aman dan nyaman,” terang Rakhmad.

Lebih dalam, Wakapolda menegaskan bahwa keberadaan pihaknya ini menunjukkan komitmen Polda Kalteng untuk memastikan keamanan dan ketertiban setiap tahapan Pilkada.

“Saya apresiasi kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan, sudah melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, netralitas, dan profesionalisme. Semoga dengan pengamanan ketat ini proses demokrasi pada Pilkada 2024 bisa berjalan dengan baik dan lancar tanpa adanya gangguan keamanan,” tutupnya.

 

Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kalimantan Tengah, Kalteng, Kepolisian Daerah Kalteng, Polisi Kalteng