BANYUWANGI – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Banyuwangi – Situbondo, tepatnya di Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, Senin (23/9/2024). Sebuah mobil travel berpenumpang 18 orang menabrak truk yang mengangkut alat berat bego. Empat penumpang travel tewas di lokasi.

Penyebab kecelakaan masih diselidiki. Dugaan sementara, sopir travel mengantuk. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Informasi di lapangan menyebutkan, saat kejadian, travel jenis Elf ini melaju kencang dari arah utara. Sedianya, kendaraan ini akan melaju ke Bali.

Tiba di TKP, sopir travel tak mampu menguasi laju kendaraan. Kendaraan ini mendadak oleng. Di depannya dari arah berlawanan melaju truk towing yang membawa bego. Moncong travel kemudian menghantam truk towing. Saking kerasnya, bego yang diangkut towing terjatuh.

Kendaraan travel akhirnya membentur bagian samping towing. Kondisinya rusak parah. Bahkan, bodi samping travel terkelupas. “ Ada empat korban penumpang travel yang meninggal. Sisanya, luka-luka dan dilarikan ke RSUD Blambangan,” kata Kanit Gakkum Polresta Banyuwangi, Iptu Heru Slamet.

Polisi masih mendata identitas sopir dan penumpang travel. Selain penumpang, sopir travel juga dalam kondisi luka-luka. “ Kami masih mendata di lapangan, termasuk evakuasi kendaraan di TKP,” kata Heru.

sumber: pawartajatim.com

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Banyuwangi, Jawa Timur, Polda Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi, Kepolisian Resor Kota Banyuwangi, Polisi Resor Kota Banyuwangi, Polisi Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Nanang Haryono