LAMANDAU – Penjabat (Pj) Bupati Lamandau, Said Salim, menyerahkan berbagai bantuan kepada masyarakat di Kecamatan Delang, Kabupaten Lamandau, dalam kunjungan kerjanya yang sekaligus menutup rangkaian kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-21, Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52, dan Hari Keluarga Nasional (HKN) ke-30.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati mengungkapkan bahwa bantuan yang diberikan mencakup pembangunan rumah ibadah hingga bantuan terkait penanganan stunting di wilayah Kecamatan Delang.

Bantuan ini diserahkan kepada sejumlah rumah ibadah, antara lain Gereja GKE Penyombaan, Gereja Katolik, Masjid Nurul Hidayah Sekombulan, serta Balai Basarah Kelurahan Kudangan.

“Selain itu, kami juga menyerahkan secara simbolis Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) berupa Bantuan Pangan Beras tahap III, di mana setiap penerima manfaat mendapatkan 10 kilogram beras. Sebanyak 371 penerima manfaat di Kecamatan Delang menerima bantuan ini,” ujar Said Salim, Rabu (25/9), di Nanga Bulik.

Tidak hanya itu, bantuan berupa 50 paket beras seberat 10 kilogram juga diserahkan sebagai bagian dari program sembako tebus murah, yang merupakan langkah kerjasama antara Pemkab Lamandau dan Pemprov Kalimantan Tengah untuk pengendalian inflasi di daerah tersebut.

Di tempat yang sama, Pj Ketua TP PKK Kabupaten Lamandau, Febby Sutriani Said Salim, turut menyerahkan 7 set BKB Kit Stunting kepada sejumlah desa di Kecamatan Delang. Bantuan ini diharapkan dapat membantu desa-desa tersebut dalam mengatasi permasalahan stunting, khususnya dalam pemenuhan gizi untuk anak-anak.

Pj Bupati berharap, bantuan-bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat, khususnya dalam hal pemenuhan gizi keluarga dan kebutuhan pangan. Selain itu, bantuan ini diharapkan mampu menekan angka kemiskinan, kerawanan pangan, serta mengurangi stunting dan gizi buruk di Kecamatan Delang.

“Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan optimal oleh masyarakat, sehingga masalah kemiskinan, stunting, dan gizi buruk dapat ditekan,” pungkas Said Salim.

sumber; prokalteng.co

 

Polres Lamandau, Kapolres Lamandau, AKBP Bronto Budiyono, Kabupaten Lamandau, Pemkab Lamandau, Lamandau, Kepolisian Resor Lamandau, Polisi Lamandau, Bronto Budiyono