Brebes – Tawuran antarpelajar kembali terjadi di Brebes. Kali ini terjadi di ruas jalan utama Tegal-Purwokerto, tepatnya di blok Siregol, Kecamatan Tonjong, Brebes.

Aksi tawuran ini diposting di IG akun @insta_bumiayu. Video berdurasi sekitar satu menit ini memperlihatkan dua kelompok pelajar yang sedang tawuran.

Dalam video itu terlihat sejumlah pelajar turun dari sepeda motor dan terlibat bentrokan sambil mengacungkan senjata tajam mirip celurit berukuran panjang. Aksi brutal kalangan pelajar ini membuat resah warga sekitar dan pengguna jalan.

Kapolsek Tonjong, AKP Hasari, saat dimintai konfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Hasari menyebut pihaknya langsung terjun ke lokasi setelah menerima laporan dari masyarakat.

“Tawuran pada Selasa (24/9) kemarin. Kami langsung melakukan penanganan pada aksi tawuran tersebut,” ujar Hasari saat dihubungi, Rabu (25/9/2024).

Hasari menyebut tawuran itu melibatkan dua kelompok pelajar dari salah satu SMK di Bumiayu dan SMK di Sirampog. Pihaknya telah melakukan upaya pendekatan ke masing-masing sekolah untuk penanganan dan pencegahan.

“Kami sudah menghubungi ke masing-masing sekolah agar melakukan pembinaan pada siswanya yang terlibat aksi tersebut. Termasuk kepada para orang tua untuk tetap memantau perkembangan anaknya di luar jam pelajaran sekolah,” pungkasnya.

sumber: detikjateng

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kompol Muhammad Fachrur Rozi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo, pikadadamai, pilkadajatengdamai, pilgubjatengdamai