PURWOKERTO – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Banyumas Polda Jateng bersama para jurnalis Persatua Wartawan Indonesia (PWI) Banyumas melaksanakan kegiatan bakti sosial di Desa Pasir Kulon, Kecamatan Karanglewas, Sabtu 28 September 2024.

Dalam kegiatan bakti sosial tersebut Satresnarkoba Polresta Banyumas menyerahkan bantuan keranda dan tempat pemandian jenazah.

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Kepala Satresnarkoba Polresta Banyumas, Kompol Willy Budiyanto, dan Wakil Ketua Bidang Kerja Sama PWI Kabupaten Banyumas, Driyanto kepada Ketua RT 03 RW 05 Desa Pasir Kulon, Kasirin di Tempat Pemakaman Umum Grumbul Karangkinasih.

Penyerahan bantuan dihadiri oleh Kepala Desa Pasir Kulon, Muhammad Samsi, Kapolsek Karanglewas AKP Sutardiana anggota Polresta Banyumas dan anggota PWI Banyumas, serta perangkat desa dan warga setempat.

Kompol Willy Budiyanto mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan hasil penampungan aspirasi warga Desa Pasir Kulon saat kegiatan Ngobrol dan Mikir (Ngopi) Bareng Polsek Karanglewas dengan mayarakat desa setempat.

Ngopi Bareng merupakan program yang digagas oleh Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Ari Wibowo.

Program ini para kapolsek di wilayah Polresta Banyumas mengadakan pertemuan untuk dapat berkomunikasi lebih dengan masyarakat.

Kemudian, hasil kegiatan Ngopi Bareng diadakan analisa dan evaluasi (Anev) bulanan untuk menyampaikan hasil dalam pertemuan dengan masyarakat di masing-masing wilayahnya.

“Dari acara itu, Pak Kapolsek Karanglewas menyampaikan ada salah satu desanya kesulitan akses jalan menuju pemakaman dan belum memiliki keranda serta tempat pemandian jenazah,” katanya.

Dari penyampaian tersebut, Sat Resnarkoba menindaklanjuti harapan masyarakat dengan menyisihkan sebagian rezeki dari para anggotanya untuk memberikan bantuan keranda jenazah.

“Alhamdulillah apa yang disampaikan pak Kapolsek akhirnya bisa tercapai dan kami kemudian ngobrol dengan teman-temen wartawan yang turut membantu tempat pemandian jenazah. Semoga ini bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Driyanto menambahkan bahwa kegiatan bakti sosial merupakan bentuk sinergi antara Sat Resnarkoba Polresta Banyumas dengan PWI Banyumas.

Kepala Desa Pasir Kulon, Muhammad Samsi menyampaikan terima kasih atas bantuan tersebut yang akan memberikan manfaat besar bagi warga di desanya, khususnya wilayah RT 3 RW 5 Grumbul Karangkinasih.

Sumber : suaramerdeka-banyumas.com

 

Polresta Banyumas, Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Dr. Ari Wibowo, S.I.K., M.H., Pemkab Banyumas, Kabupaten Banyumas, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, Kepolisian Resor Kota Banyumas, Polisi Banyumas, Ari Wibowo, Artanto, Ribut Hari Wibowo