Palangka Raya – Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan di Lapangan Barigas Mapolda setempat, Selasa (1/10/24) pagi.

Bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup) Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, dan diikuti Wakapolda Brigjen Pol Dr. Rakhmad Setyadi, pejabat utama dan personel Polri maupun ASN Polda Kalteng.

Kapolda Kalteng melalui Kabidhumas Kombes Pol Erlan Munaji, S.I.K., M.Si mengatakan bahwa upacara ini bertujuan untuk mengingatkan seluruh personel akan pentingnya nilai-nilai Pancasila sebagai Ideologi pemersatu bangsa dalam kehidupan sehari-hari.

Peringatan ini juga bukan hanya sekedar seremonial belaka, melainkan menjadi momentum untuk memperkuat komitmen menjaga nilai-nilai luhur Pancasila dan merupakan landasan moral yang dipegang teguh setiap anggota Polri dalam menjalankan tugas.

“Diharapkan melalui kegiatan ini dapat merefleksikan nilai-nilai kesaktian Pancasila, khususnya bagi anggota Polri, masyarakat serta generasi muda dalam membangun Indonesia yang lebih baik dan sejahtera,” pungkas Kabidhumas.

 

Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kalimantan Tengah, Kalteng, Kepolisian Daerah Kalteng, Polisi Kalteng