Palangka Raya – Personel Bidang Kedokteran Kesehatan Polda Kalimantan Tengah yang tergabung dalam satuan tugas Operasi Mantap Praja (OMP) Telabang 2024 melaksanakan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) bagi personel yang terlibat pengamanan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Prov. Kalteng, Kamis (3/10/2024).

Personil kepolisian yang ditugaskan di Kantor KPU tersebut, mendapatkan pelayanan kesehatan menyeluruh, termasuk pemeriksaan tekanan darah, suhu tubuh, serta konsultasi kesehatan.

Kapolda Kalteng selaku Kepala Operasi Daerah (Kaopsda) OMP Telabang 2024, Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto menekankan pentingnya pemeriksaan ini untuk memastikan personel yang terlibat pengamanan tahapan Pilkada 2024 tetap bugar dan siap siaga dalam bertugas.

“Saya ingin memastikan para personil dalam kondisi sehat selama tugas pengamanan ini. Dengan kondisi fisik yang baik, tentunya mereka juga dapat menjalankan tugas secara optimal dan profesional,” ujarnya.

Sementara itu, Kasatgashumas Kombes Pol Erlan Munaji yang sehari-hari menjabat Kabidhumas menambahkan bahwa kegiatan pemeriksaan kesehatan ini adalah bukti komitmen Polda Kalteng dalam mendukung suksesi kepemimpinan kepala daerah di Prov. Kalteng.

“Dengan upaya ini, kami pastikan bahwa personel yang terlibat dalam operasi dapat menjalankan tugas dengan baik, demi terciptanya Pilkada serentak 2024 di Prov. Kalteng aman dan nyaman,” tutupnya.

 

Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kalimantan Tengah, Kalteng, Kepolisian Daerah Kalteng, Polisi Kalteng