Semarang – Sebuah truk tronton menabrak motor yang berniat pindah lajur di Tambakaji, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang. Akibat peristiwa nahas itu, dua orang asal Demangan, Kecamatan Krajan Kulon Kaliwungu, Kabupaten Kendal tewas.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 09.30 WIB di seberang SPBU Tambakaji. Kasubnit 2 Gakkum Satlantas Polrestabes Semarang, Ipda Agus Tri Handoko mengatakan, kejadian itu melibatkan truk tronton wing box dengan sepeda motor Honda Beat.

“Semula truk tronton wing box bernomor polisi (nopol) B 9511 FEV melaju dari arah barat (Mangkang) ke arah timur (Jerakah),” kata Agus saat dihubungi awak media, Minggu (7/10/2024).

Namun, tiba-tiba motor Beat bernopol H 6602 U muncul di depan truk yang dikendarai AM (37), yang melaju searah itu, sehingga sontak terjadi kecelakaan. Diketahui, motor beat itu dikendarai dikendarai dua orang asal Kendal, Abrori (65) dan Zahroh (50).

“Informasinya, ada truk parkir di badan jalan. Kemudian tiba-tiba dia (korban) pindah lajur. Di belakangnya ada truk, sehingga terjadi kecelakaan,” tutur Agus.

Akibat peristiwa nahas tersebut, Abrori mengalami luka pada kepala dan tewas di lokasi kejadian. Sementara Zahroh yang mengalami luka pada kepala, tangan, dan kaki, tewas dalam perjalanan menuju RSUP Dr Kariadi.

“Pengemudi truk sudah kita amankan. Masih kita mintai keterangan untuk mengetahui penyebab pastinya kejadian ini,” jelasnya.

Sumber : detik.com

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kompol Muhammad Fachrur Rozi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo, pikadadamai, pilkadajatengdamai, pilgubjatengdamai