BANJARNEGARA – Polres Banjarnegara menggelar program pembinaan terhadap 14 remaja yang diamankan saat patroli skala besar di Jalan Raya Pucang.

Para remaja tersebut kini diwajibkan melakukan wajib lapor setiap hari Kamis ke Polres Banjarnegara dan mengikuti proses pembinaan, termasuk belajar mengaji bagi mereka yang beragama Islam.

Kapolres Banjarnegara, AKBP Erick Budi Santoso, melalui Kasat Binmas Polres Banjarnegara, AKP Tri Setyo Margo Yuwono, menyampaikan bahwa dalam proses pembinaan ini, para remaja diberikan bimbingan membaca Al-Qur’an hingga khatam 30 juz.

Pembinaan dilakukan bekerja sama dengan Pondok Pesantren Mumtaza Gumiwang di bawah bimbingan Ustadz Afid Juliet.

“Sore ini, sebanyak 14 remaja yang diantar oleh orang tua masing-masing telah diberikan bimbingan membaca Al-Qur’an oleh Ustadz Altif Sufeyinda dari Ponpes Mumtaza dan didampingi Sat Binmas Polres Banjarnegara,” ujar AKP Tri di Mapolres Banjarnegara, Kamis 3 Oktober 2024 kemarin.

Program pembinaan ini diharapkan dapat membantu para remaja menjadi pribadi yang lebih baik dan menjauhi tindakan yang meresahkan masyarakat.

AKP Tri berharap dengan membaca Al-Qur’an, hati mereka akan menjadi lebih lembut dan mereka dapat kembali ke jalan yang benar.

Sebelumnya, pada 29 September 2024, Polres Banjarnegara berhasil mengamankan 14 remaja yang terlibat balap liar pada pukul 00.30 hingga 03.30 WIB. Remaja tersebut berinisial ZA (14), RTP (16), FZ (15), AK (14), AH (13), GIR (15), AA (15), TH (14), DDS (14), ADA (15), MD (15), NK (13), BPK (15), dan SA (15), yang berasal dari berbagai daerah di Banjarnegara.

Selain itu, polisi juga mengamankan barang bukti berupa 1 buah celurit, 2 buah golok, 1 buah gear motor, 1 buah gesper, 4 unit HP, dan sebuah motor Astrea Grand warna hitam.

sumber: suaramerdeka

 

Polres Banjarnegara, Kapolres Banjarnegara, AKBP Erick Budi Santoso, Pemkab Banjarnegara, Kabupaten Banjarnegara, Kasatlantas Polres Banjarnegara, Satlantas Polres Banjarnegara, Iptu Mohammad Bimo Seno, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, Kepolisian Resor Banjarnegara, Polisi Banjarnegara, Artanto, Ribut Hari Wibowo, pikadadamai, pilkadajatengdamai, pilgubjatengdamai