Jepara – Polres Jepara | Kepolisian Resor (Polres) Jepara memberikan pelayanan prima dengan fokus pada pengaturan lalu lintas, pada Senin (7/10/2024).

Pengaturan lalu lintas yang efektif dilakukan untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas kendaraan di sejumlah titik rawan serta membantu siswa sekolah menyeberang jalan di wilayah Kabupaten Jepara.

Pantauan dilapangan, seluruh anggota polisi baik jajaran Polsek hingga Polres Jepara turun ke lapangan untuk menanggulangi potensi kemacetan lalu lintas dan menerapkan strategi pengaturan lalu lintas yang efektif demi kelancaran arus lalu lintas dan memastikan keselamatan anak sekolah.

Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan melalui Kasihumas Iptu Dwi Prayitna mengatakan, personel baik jajaran Polsek hingga Polres Jepara memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat dan sekitarnya.

Tujuanya agar pengguna jalan raya dapat menyeberangkan anak sekolah serta pengguna jalan demi menghindari kejadian kecelakaan lalu lintas maupun kemacetan.

“Dalam kegiatan tersebut, petugas melaksanakan pengaturan, penyeberangan anak sekolah dan warga serta berikan imbauan kepada pengguna jalan agar mentaati rambu rambu lalu lintas jalan,” ujar Iptu Dwi Prayitna saat ditemui di Mapolres Jepara, Senin (7/10/2024).

Kegiatan ini secara rutin dilakukan hadir di tengah-tengah masyarakat guna memberikan pelayanan terbaik pengaturan lalu lintas. Sehingga aktivitas masyarakat dapat berjalan lancar dan aman sehingga meminimalisir terjadinya kecelakaan di jalan raya.

Kasihumas menjelaskan, dalam kegiatan tersebut, petugas melaksanakan pengaturan, penyeberangan anak sekolah dan warga serta memberikan imbauan kepada pengguna jalan agar mentaati rambu rambu lalu lintas.

“Kegiatan ini secara rutin dilakukan, karena polisi ingin hadir di tengah-tengah masyarakat guna memberikan pelayanan terbaik pengaturan lalu lintas. Sehingga aktivitas masyarakat dapat berjalan lancar aman dan meminimalisir terjadinya kecelakaan,” harapnya.

Sementara itu, Rio warga Desa Sukodono, Kecamatan Tahunan, yang ditemui di seputaran Jalan Kartini Jepara mengapresiasi dan berterima kasih kepada pihak kepolisian yang telah melakukan pengaturan lalu lintas pada pagi hari.

“Sangat terbantu dengan hadirnya Polisi di sepanjang jalur tersebut, mengingat banyak masyarakat di pagi hari yang berlalu lalang di sana. Saya sangat terbantu saat menyeberang jalan yang lumayan padat itu. Terimakasih Pak Polisi,” ucap Rio.

Kemudian, warga Kelurahan Demaan, Jepara Kota, Agus juga menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih atas inisiatif Kapolres Jepara dan jajarannya.

“Kami merasa sangat terbantu dengan adanya pengaturan lalu lintas seperti ini, terutama di pagi hari saat anak-anak berangkat sekolah dan kami berangkat kerja,” kata Agus.

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kompol Muhammad Fachrur Rozi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo, pikadadamai, pilkadajatengdamai, pilgubjatengdamai