MALANG – Bagi para pengendara sepeda motor diharapkan tetap waspada.

Pasalnya, pelaku spesialis maling helm telah berkeliaran di wilayah Kota Malang.

Seperti yang dialami oleh Shinta Ayu (32) pada Minggu (6/10/2024) lalu.

Dimana kejadian pencurian helm yang menimpanya, terjadi saat ia hendak nongkrong bersama temannya.

“Kejadiannya malam hari kemarin sekitar pukul 18.52 WIB. Jadi, saya janjian dan ketemuan sama teman di sebuah kafe di Jalan Semeru Kecamatan Klojen Kota Malang,” ujarnya kepada TribunJatim.com, Senin (7/10/2024).

Dirinya menjelaskan, bahwa tidak ada seorang pun juru parkir (jukir) di parkiran kafe tersebut.

“Awal datang, tidak ada jukirnya. Saya pikir aman-aman saja, lalu helm Cargloss Hijab saya taruh di spion motor. Setelah itu, saya pun masuk ke dalam kafe,” ungkapnya.

Kemudian sekira pukul 19.30 WIB, korban pulang dari kafe lalu menuju ke motornya.

Namun alangkah kagetnya, saat helmnya yang semula berada di spion motor, ternyata sudah tidak ada

Korban pun meminta tolong dan mengecek rekaman CCTV area parkir motor. Dari rekaman CCTV itu, terungkap ciri-ciri maling helm tersebut.

“Ciri-ciri pelaku, yaitu seorang laki-laki, memakai jaket warna hitam dan bermasker. Pelaku datang ke lokasi menaiki motor Honda Beat,” ungkapnya.

Sebelum beraksi, pelaku memetakan kondisi lokasi. Setelah dirasa aman, pelaku langsung mengambil helm korban dan tancap gas kabur ke arah timur.

Meski telah menjadi korban kejahatan, Shinta enggan melaporkannya ke polisi. Sebab, nilai kerugiannya tidak terlalu besar

“Harga helmnya sekitar Rp 300 ribuan. Namun sengaja saya viralkan, dengan harapan agar masyarakat lebih berhati-hati karena aksi kriminalitas bisa terjadi kapan saja dan dimana saja,” jujurnya.

Sementara itu, Kasi Humas Polresta Malang Kota, Ipda Yudi Risdiyanto mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada.

“Apabila memarkirkan motor, diimbau untuk menaruh atau menitipkan helm di tempat yang aman. Kejadian ini menjadi atensi kami, karena diduga kuat pelaku telah beraksi mencuri helm di beberapa lokasi di Kota Malang,” tandasnya.

sumber:  TribunJatim.com

 

Polresta Malang Kota, Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Nanang Haryono, Malang Kota, Jawa Timur, Polda Jatim, Polres Malang Kota, Resta Malang Kota, Kepolisian Resor Malang Kota, Polisi Resor Kota Malang, Polisi Malang Kota, Kota Malang, Pemkab Malang Kota, Kabupaten Malang Kota, Kodya Malang, Pemkot Malang Kota, Polisi Malang Kota, Kota Malang, Nanang Haryono