SEMARANG – Viral video yang memperlihatkan aksi seorang anggota TNI memberikan peringatan keras kepada pemuda yang diduga merupakan anggota Kreak, yang ditangkap oleh warga di Srondol Kulon, Kota Semarang, Jawa Tengah, pada Minggu (6/10/2024) malam.

Dalam rekaman tersebut, terlihat salah satu prajurit TNI terlihat beberapa kali melakukan tamparan dan sikutan kepada para pemuda, sementara sejumlah warga juga melakukan tindakan serupa.

Video tersebut jadi viral diunggah oleh akun Instagram @beritasemaranghariini.

“Sejumlah kreak mendapat peringatan keras karena meresahkan warga di Srondol Kulon, Kota Semarang, Minggu (06/10/2024) malam. Ternyata kreak masih aktif ya buun,” tulis keterangan video.

Menanggapi kasus tersebut, Kapolsek Banyumanik Kompol Ali Santoso membenarkan kejadian yang terjadi di Srondol Kulon, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang. Namun, ia membantah remaja yang terlibat merupakan gangster.

“Saya luruskan itu bukan kreak, tapi masalah pribadi dan salah paham, tolong diluruskan ya. Masih kita dalami,” jelas Ali, dikutip pada Selasa (8/10/2024).

Ali mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (6/10/2024) sekitar pukul 19.00 WIB di Srondol Kulon RT 3 RW 3. Berapa orang yang terlibat dalam kejadian itu yakni tukang batu.

“Yang terlibat tukang batu. Sudah diamankan Polsek,” paparnya.

Lanjut Ali menjelaskan, ada lima orang terlibat dalam peristiwa yang menimbulkan kegaduhan di salah satu kamar kos di wilayah tersebut.

“Selanjutnya warga menelepon Bhabinkabtibmas, memberitahukan kejadian tersebut ke Polsek Banyumanik,” katanya.

Ali menegaskan bahwa kejadian tersebut bukanlah aksi kekerasan yang dilakukan gangster atau kreak.

Namun peristiwa itu berkaitan dengan masalah pribadi dan disebabkan oleh salah paham. Dengan adanya kejadian ini, Ali pun berharap masyarakat tidak mudah percaya dengan narasi dari media sosial.

sumber: ipol.id

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kompol Muhammad Fachrur Rozi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo, pikadadamai, pilkadajatengdamai, pilgubjatengdamai