Grobogan – Kecelakaan maut lagi-lagi terjadi di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, tepatnya di Jalan Purwodadi-Solo, Desa Bandungharjo, Kecamatan Toroh, Kamis (10/10/2024). Korban dalam kecelakaan ini adalah pemuda berisinial DR (24), warga Brambangan, Kecamatan Purwodadi, Grobogan.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Grobogan Ipda Sandi Widianto menjelaskan, kecelakaan tersebut bermula ketika korban yang mengendarai Honda Vario bernopol K 26337 AYF melaju dari selatan ke utara.

Sesampainya di kawasan yang dikenal dengan letter S tersebut, dari arah berlawanan muncul truk Boks B 9695 CCF.

”Karena jarak yang dekat, kecelakaan tidak dapat dihindarkan. Pengendara sepeda motor mengalami luka dan meninggal dunia di TKP. Jasad korban kemudian dievakuasi dan dibawa ke RSUD dr Soedjati Purwodadi,” jelas Ipda Sandi.

Atas kejadian tersebut, Ipda Sandi pun mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati saat melintas di jalan raya, terutama saat melintas di tikungan tajam. Dia menegaskan, jalan raya bukan milik pribadi, tetapi untuk bersama.

”Diimbau kepada para pengendara agar berhati-hati dan tetap mengutamakan keselamatan berkendara. Tetap berkonsentrasi saat mengendarai kendaraannya dan tetap memperhatikan rambu-rambu lalu lintas di jalan raya,” jelasnya.

Sebelumnya, kecelakaan maut juga terjadi di Jalan Purwodadi-Solo, jalan Purwodadi-Pati, Jalan Wirosari-Cepu, dan Jalan Purwodadi-Semarang.

Pada Selasa (8/10/2024) sore, kecelakaan maut terjadi di Jalan Wirosari – Cepu, tepatnya di wilayah Kecamatan Gabus, Grobogan. Korban jiwa dalam kecelakaan ini yakni FR (68), warga Desa Sulursari, Kecamatan Gabus, Grobogan. Korban meninggal di lokasi kejadian.

Pada Kamis (3/10/2024), seorang perempuan 17 tahun warga Desa Plosorejo, Kecamatan Tawangharjo meninggal dunia dalam kecelakaan maut di Jalan Purwodadi-Blora.

Pada Senin (23/9/2024), seorang kakek 66 tahun meninggal karena kecelakaan saat berangkat kerja di Jalan Purwodadi-Pati. Mundur dua hari sebelumnya, atau pada Sabtu (21/9/2024), seorang kakek juga meninggal kecelakaan, kali ini di Jalan Purwodadi-Solo, tepatnya di kawasan yang dikenal sebagai Letter S.

Sumber : Murianews

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kompol Muhammad Fachrur Rozi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo, pikadadamai, pilkadajatengdamai, pilgubjatengdamai