Semarang – Proses pemadaman truk terbakar bermuatan gulungan plastik yang membuat Tol Semarang-Batang ditutup akhirnya selesai. Kini, tol arah Semarang dan Jakarta sudah dibuka lagi.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Artanto menyebut proses penanganan kejadian kebakaran di Jalan Tol Semarang-Batang km 358 A, Desa Kedungsegog, Kecamatan Tulis, Kabupaten Batang arah Semarang selesai. Saat ini tol itu sudah kembali dibuka.

“Saat ini arus sudah mulai bisa dilewati 1 lajur dan api sudah padam 14.20 WIB,” jelas Artanto saat dihubungi detikJateng, Jumat (11/10/2024).

Ia menjelaskan kebakaran truk terjadi pukul 12.15 WIB. Insiden itu melibatkan Kendaraan truk bernomor polisi L 9515 UC bermuatan gulungan plastik.

“Bermula saat pengemudi perjalanan dari Jakarta menuju ke Surabaya, dari arah barat ke timur, melewati jalan lurus,” terangnya.

Tiba-tiba, di tengah perjalanan, ban truk tersebut pecah di Tol Semarang-Batang km 358. Sopir lantas menepi ke bahu jalan, berniat mengganti ban yang pecah.

“Setelah itu pengemudi melakukan penggantian ban depan, dan secara tiba-tiba tercium bau asap kebakaran setelah dicek kabin mulai terbakar,” lanjutnya.

Sumber : detik.com

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kompol Muhammad Fachrur Rozi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo, pikadadamai, pilkadajatengdamai, pilgubjatengdamai