TEGAL – Ramai diperbincangkan di media sosial aksi tawuran antar pelajar di jalan Juanda, Trayeman, Slawi. Rekaman kejadian tawuran tersebar luas, memicu keprihatinan dan kekhawatiran masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, Polres Tegal bertindak cepat dan berhasil mengamankan sejumlah pelaku yang diduga terlibat dalam tawuran itu.

Kapolres Tegal, AKBP Andi M. Indra Waspada Amirullah, Sabtu (12/10) menegaskan bahwa para pelaku akan diproses hukum secara tegas jika terbukti bersalah.

“Kami akan menindak tegas sesuai hukum yang berlaku. Ini demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” tegasnya.

Lebih lanjut, Kapolres juga meminta agar para orang tua lebih aktif mengawasi aktivitas anak-anak mereka, terutama di luar jam sekolah.

“Kami mohon orang tua selalu mengawasi aktivitas anak-anaknya, menyusul adanya sejumlah tawuran yang melibatkan anak atau pelajar di Kabupaten Tegal,” ujarnya.

Kabag SDM Polres Tegal, AKP Agustinus Krisdwiantoro, menambahkan bahwa Polres Tegal secara rutin menggelar patroli di sekitar lokasi rawan, khususnya di jam-jam pelajar pulang sekolah, guna mencegah terjadinya tawuran dan kenakalan remaja.

Kerja sama dengan pihak sekolah juga terus ditingkatkan untuk memberikan edukasi kepada para siswa mengenai bahaya tawuran. Tindakan preventif ini, diharapkan aksi tawuran pelajar dapat diminimalisir.

“Kami terus berupaya membangun komunikasi dan kerja sama yang baik dengan pihak sekolah dan orang tua, agar masalah ini bisa kita atasi bersama,” paparnya.

Pihak kepolisian berharap, dengan kolaborasi dari semua pihak, baik dari orang tua, sekolah, maupun masyarakat, ketertiban di Kabupaten Tegal bisa terus terjaga.

Secara berkala jajaran Personel Polres Tegal akan melakukan patroli terutama pada saat pulang sekolah untuk mencegah tawuran pelajar serta kenakalan anak.

Sumber : www.rmoljawatengah.id

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kompol Muhammad Fachrur Rozi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo, pikadadamai, pilkadajatengdamai, pilgubjatengdamai