Sukoharjo – Operasi Zebra Candi 2024 yang telah dimulai tanggal 14 Oktober 2024 langsung dilaksanakan dengan baik oleh Jajaran Polres Sukoharjo, Jawa Tengah.

Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit, turun langsung kelapangan untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat, salah satunya saat mengunjungi bengkel knalpot di wilayah Desa Kenep, Sukoharjo, Senin (14/10/2024).

Dalam kunjungannya itu, Kapolres AKBP Sigit mengimbau kepada pemilik bengkel untuk tidak melayani pembuatan knalpot tidak sesuai spesifikasi (knalpot brong).

“Jangan layani pemasangan knalpot brong ya, karena knalpot brong mengganggu kenyamanan masyarakat,” imbau Kapolres.

AKBP Sigit menambahkan bahwa imbauan ini bertujuan menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), khususnya saat ini pelaksanaan Operasi Zebra Candi dan masa kampanye Pilkada 2024.

“Mari ciptakan situasi Kabupaten Sukoharjo yang aman, nyaman, dan kondusif, serta patuhi peraturan lalu lintas yang berlaku untuk terciptanya keamanan dan kenyamanan berkendara,” imbuhnya.

Sementara itu, Telo pemilik bengkel knalpot, mengucapkan terimakasih atas imbauan yang diberikan, serta megaku bersedia untuk tidak melayani pemasangan knalpot brong.

“Memang selama ini kami tidak melayani pembuatan knalpot brong, karena hal tersebut melanggar peraturan lalu lintas dan mengganggu kenyamanan masyarakat,” katanya.

 

Polres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo Sigit, AKBP Sigit, Kabupaten Sukoharjo, Pemkab Sukoharjo, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, Kepolisian Resor Sukoharjo, Polisi Sukoharjo, Artanto, Ribut Hari Wibowo, pikadadamai, pilkadajatengdamai, pilgubjatengdamai