Palangka Raya – Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, memimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) dua pejabat utama di jajaran Polda Kalteng, bertempat di Gedung Graha Bhayangkara, Mapolda setempat, Selasa (15/10/2024) pagi.

Hadir juga dalam acara sertijab, Wakapolda Kalteng, Brigjen Pol Dr. Rakhmad Setyadi, Irwasda Kombes Pol Dr. Benny Ganda Sudjana dan seluruh pejabat utama, serta turut dihadiri para Kapolres jajaran Polda Kalteng.

Adapun pejabat yang melaksanakan sertijab hari ini yaitu,
Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) dari Kombes Pol Setyo K. Heriyatno, kepada Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Dr. Rimsyahtono yang sebelumnya menjabat Kabagdalpers Biro SDM Polda Metro Jaya.

Sedangkan, Kombes Setyo ditunjuk untuk menduduki jabatan baru sebagai Direktur Reserse Siber (Dirressiber) Polda Metro Jaya.

Selain itu, untuk jabatan yang mengalami rotasi ialah Dirsamapta dari Kombes Pol Cahyo Widiarso kepada Kombes Pol Arie Sandy Zulkarnain Sirait yang sebelumnya menjabat sebagai Ka SPN Polda Papua Barat.

Untuk Kombes Cahyo sendiri akan mengisi jabatan baru sebagai Auditor Kepolisian Madya TK III Itwasum Polri.

Dalam sambutannya, Kapolda mengucapkan terima kasih kepada para pejabat yang lama atas inovasi dan dedikasi selama mengabdi di Polda Kalteng. Sukses selalu ditempat yang baru.

“Selanjutnya kepada pejabat yang baru, saya ucapkan selamat datang dan bergabung di Polda Kalteng. Segera sesuaikan dengan situasi di tempat kerjanya,” tandasnya.

Sementara itu, Kabidhumas Kombes Pol Erlan Munaji, S.IK., M.Si. menambahkan, bahwa acara sertijab ini dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti Surat Telegram Kapolri.

“Dimana mutasi ini merupakan hal biasa ditubuh Polri dan juga sebagai bentuk reward pimpinan kepada personelnya untuk pembinaan karier serta menambah pengalaman tugas,” tandasnya.

 

Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kalimantan Tengah, Kalteng, Kepolisian Daerah Kalteng, Polisi Kalteng