MALANG – Operasi Zebra Semeru 2024 Satlantas Polresta Malang Kota fokus pada titik yang menelan angka kecelakaan lalu lintas di Kota Malang. Ada tiga lokasi yang jadi perhatian rawan kecelakaan lalu lintas atau black spot.

Totalnya ada tiga lokasi. Yakni di Jalan Tumenggung Suryo Kecamatan Blimbing, Jalan Kolonel Sugiyono Kecamatan Sukun, dan Jalan MT Haryono Kecamatan Lowokwaru.

“Black spot ini yang lebih sering terjadi kecelakaan,” jelas Fitri, saat di Mapolresta Malang Kota, Selasa (15/10/2024).

Pada titik ini, Fitri menyiagakan personel dari Satlantas Polresta Malang Kota. Hal ini dilakukan demi mengantisipasi kerawanan.

“Jadi, kami akan menempatkan beberapa tim dengan pengendali Waksatlantas dan KBO Lantas. Tim-tim tersebut disebar terbagi di setiap titik jalur black spot,” imbuh mantan Kasubbag Diapers Bagdalpers Ro SDM Polda Jatim ini.

Fitri membeberkan 10 target prioritas Operasi Zebra 2024, yakni berbonceng lebih dari satu orang, melebihi batas kecepatan, pengendara kendaraan bermotor yang masih di bawah umur, pengendara roda dua yang tidak gunakan helm standard (SNI).

Lalu pengendara roda empat yang tidak menggunakan Safety Belt, pengemudi menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi kendaraan bermotor dalam pengaruh alkohol, melawan arus, knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis serta menerobos lampu merah.

“Apalagi seperti bagi yang menggunakan knalpot brong, karena banyak masyarakat merasa gelisah dan terganggu,” ujar Fitri.

Dengan adanya hal tersebut, ia mengimbau kepada masyarakat untuk waspada saat berkendara di jalan. Kemudian mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

sumber: malangtimes.com

 

Polresta Malang Kota, Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Nanang Haryono, Malang Kota, Jawa Timur, Polda Jatim, Polres Malang Kota, Resta Malang Kota, Kepolisian Resor Malang Kota, Polisi Resor Kota Malang, Polisi Malang Kota, Kota Malang, Pemkab Malang Kota, Kabupaten Malang Kota, Kodya Malang, Pemkot Malang Kota, Polisi Malang Kota, Kota Malang, Nanang Haryono