PEMALANG – Polres Pemalang mempunyai berbagai cara unik dalam memberikan edukasi tertib berlalu lintas kepada masyarakat, salah satunya yang dilakukan, yakni dengan membagikan jersey timnas Indonesia, kepada pengendara yang tertib dan dan dapat menunjukan kelengkapan surat berkendara, Selasa (15/10/2024).

Kapolres Pemalang AKBP Eko Sunaryo mengatakan, kegiatan tersebut adalah bagian dari kegiatan edukatif, yang dilakukan selama gelaran Operasi Zebra Candi 2024.

“Bagi pengendara yang tertib dan dapat menjawab pertanyaan tentang peraturan lalu lintas, kami berikan hadiah jersey timnas Indonesia,” kata Eko.

Kapolres Pemalang mengatakan, hadiah jersey timnas Indonesia adalah bentuk reward kepada pengendara yang tertib, dan memiliki wawasan yang luas tentang peraturan lalu lintas.

“Harapannya, reward yang diberikan dapat memotivasi pengendara yang lain, agar senantiasa taat dan tertib dalam berlalu lintas,” kata dia.

Menurut dia, sampai hari ini Polres Pemalang telah membagikan 10 jersey timnas Indonesia, kepada pengendara yang tertib dan disiplin dalam berlalu lintas.

“Sedangkan bagi pengendara yang kedapatan melanggar, kami berikan teguran simpatik, serta kami imbau agar mematuhi peraturan lalu lintas demi keamanan dan keselamatan di jalan,” kata Eko.

Menurut dia, kegiatan tersebut berlangsung di Alun-alun Kabupaten Pemalang, menjelang laga kualifikasi Piala Dunia antara Timnas Indonesia versus China.

“Diharapkan, kegiatan ini dapat mengedukasi masyarakat agar semakin patuh dan tertib berlalu lintas, juga meningkatkan rasa nasionalisme dalam memberikan dukungan kepada timnas Indonesia,” kata Kapolres Pemalang.

Sumber : Liputan6.com

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kompol Muhammad Fachrur Rozi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo, pikadadamai, pilkadajatengdamai, pilgubjatengdamai