DOLOKSANGGUL- Pihak kepolisian memastikan keamanan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat melakukan kunjungan ke Kabupaten Humbahas yang direncanakan besok, Rabu (16/10/2024).

Direncanakan, dua lokasi akan ia kunjungi, yakni Taman Sains Teknologi Herbal dan Holtikultura KDTH serta Food Estate.

Kapolres Humbahas AKBP Hary mengatakan, pihaknya menerjunkan 1.500 personil dalam kunjungan orang nomor satu di Indonesia ini.

Seluruh personil akan disebarkan di setiap titik kunjungan Presiden Joko Widodo serta daerah lintasan dari Bandara Silangit hingga lokasi tujuan.

“Pak Presiden akan berkunjung ke Humbahas yang tujuannya ke TSTH2 dan Food Estate. Kepolisian berjumlah 1.500 personil yang tersebar dari mulai Bandara hingga tujuan kedatangan Pak Presiden,” ujar Kapolres Humbahas AKBP Hary, Selasa (15/10/2024).

Selain Polri, TNI turut berkontribusi dalam pengamanan perjalanan Presiden RI Jokowi tersebut.

“Selain Polri, pihak TNI juga membackup untuk penguatan pengamanan. Kawasan perlintasan kita utamakan karena masyarakat akan padati pinggir jalanan,” lanjutnya.

“SOP untuk perjalanan RI 1 tentunya ada. Dan itu yang kita lakukan dengan matang, mulai dari pengamanan jalur, lokasi berangkat dan tujuan,” ungkapnya.

Termasuk juga Dishub dan Satpol PP akan diterjunkan selama kunjungan RI 1 tersebut.

“Kita libatkan juga dari pihak Dishub da Satpol PP untuk membantu pengamanan selama kunjungan RI 1,” ungkapnya.

Direncanakan, RI 1 akan tiba di Humbahas setelah meresmikan Tol Seksi 5 Kisaran.

Hingga saat ini, pihak TNI dan Polri sudah siaga di Humbahas. Terlihat sejumlah TNI sudah berada di posko masing-masing.

sumber: Tribun-Medan.com

 

Polres Humbang Hasandutan, Polres Humbahas, Kapolres Humbahas, AKBP Hary Ardianto, Hary Ardianto, Kepolisian Resor Humbahas, Polisi Humbahas, Kepolisian Resor Humbang Hasandutan