REMBANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rembang telah menerima logistik tahap I untuk penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Sejumlah item logistik telah disimpan di gudang KPU, yang berlokasi di Jalan Lingkar Desa Tireman.

Ketua KPU Kabupaten Rembang, M Ika Iqbal Fahmi menyampaikan, logistik tahap I yang diterima meliputi 2.106 kotak suara, 4.212 bilik suara, dua botol tinta untuk setiap tempat pemungutan suara (TPS), serta segel plastik, tali ties, dan segel stiker.

“Untuk tahap I, kotak suara sudah terpenuhi dari kebutuhan tiap TPS, sebanyak dua kotak. Bilik suara, tinta, segel plastik, dan segel stiker juga sudah kami terima,” ujarnya, saat dihubungi via telepon, Senin (14/10/2024).

Sementara itu, terkait surat suara, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak penyedia. Saat ini, masih menunggu jadwal pencetakan. Dia memperkirakan, surat suara akan selesai dicetak pada pertengahan Oktober 2024.

“Surat suara akan dicetak sejumlah daftar pemilih tetap (DPT), ditambah 2,5 persen untuk cadangan di setiap TPS,” imbuhnya.

Iqbal menegaskan, pihaknya berkomitmen untuk menyelenggarakan Pilkada secara profesional, agar masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan lancar pada hari pemungutan suara.

 

Polres Rembang, Kapolres Rembang, AKBP Suryadi, Suryadi, Kabupaten Rembang, Pemkab Rembang, PolisiNgajiPolisiNyantri, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, Kepolisian Resor Rembang, Polisi Rembang, Artanto, Ribut Hari Wibowo, pikadadamai, pilkadajatengdamai, pilgubjatengdamai