DEMAK – Kendaraan arah Semarang menuju Jepara kini sudah bisa melintasi Simpang Trengguli, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Demak, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (18/10/2024). Seperti diketahui, lalu lintas dari arah Semarang menuju Jepara melalui Simpang Tiga Trengguli sempat ditutup total pada Selasa (1/10/2024).

Kondisi mengakibatkan pengendara hari mencari jalur alternatif atau memutar melalui Kudus. Pantauan Kompas.com di lokasi, Simpang Trengguli sudah bisa dilalui kendaraan kecil dan besar dari arah Semarang menuju Jepara.

Sementara bukaan median jalan traffic light Simpang Trengguli Jalur Pantura masih ditutup karena masih ada pengecoran Pantura Kudus-Demak. Kondisi ini mengakibatkan, lalu lintas arah sebaliknya dari Jepara menuju Semarang melalui Simpang Trengguli harus memutar ke Pantura Demak arah Kudus, baru kemudian mencari bukaan median jalan untuk putar arah. Transformasi Paradigma Dosen di Tengah Pusaran Inflasi Nilai Artikel Kompas.id

KBO Satlantas Polres Demak, Iptu Djoko Prayitno mengatakan, pengecoran Pantura Demak-Kudus kilometer (Km) 32,650 dan jembatan Simpang Trengguli sudah rampung dan bisa dilalui dalam dua pekan terakhir. “Sudah dua mingguan (bisa dilintasi), dari Semarang sampai Welahan (Jepara),” ujar Djoko, dihubungi Kompas.com melalui telepon, Jumat. Adapun kendaraan dari arah Jepara menuju Semarang juga bisa melintas melalui Simpang Trengguli, kemudian putar arah di bukaan median jalan depan PT New Hope Jalan Raya Demak-Kudus.

“Dari Jepara mau ke Semarang tetap harus muter di depan PT New Hope,” kata Djoko. Dia mengimbau, pengemudi dari Semarang tujuan Jepara maupun arah sebaliknya maupun sebaliknya untuk senantiasa berhati-hati dan mematuhi peraturan lalulintas. “Pengguna jalan Pantura Demak, khususnya arah Demak-Kudus maupun Jepara untuk senantiasa bersabar dan berhati-hati, selalu tertib berlalulintas,” ucapnya.

Sumber : KOMPAS.com

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kompol Muhammad Fachrur Rozi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo, pikadadamai, pilkadajatengdamai, pilgubjatengdamai