Breaking News

Ada penghargaan Khusus kepada Masyarakat dan Personel saat upacara kenaikan pangkat dan Wisuda Purna Bakti Polres Semarang

Humas Polres Semarang_Di moment perayaan HUT Bhyangkara ke 76, sebanyak 66 personel Polres Semarang mendapat kenaikan pangkat 1(Satu) tingkat lebih tinggi dan ada 8 personel yang memasuki Purna Bakti (Pensiun). Upacara kenaikan pangkat yang terdiri dari 4 Perwira dan 62 Bintara serta 8 personel Wisuda Purna Bakti dipimpin langsung Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H A, SIK, MH Sabtu 2 Juli 2022.

Pada Arahan upacara yang digelar di halaman apel Mapolres Semarang, Kapolres mengucapkan Selamat kepada anggota yang mendapat kenaikan pangkat.

“Saya ucapkan selamat kepada personel yang mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, ini merupakan konsekuensi lebih tinggi yang di amanahkan kepada personel untuk lebih memberikan kontribusi positif dalam pelayanan kepada masyarakat.” Ucap Kapolres.

Disamping harapan kepada personel yang naik pangkat, Kapolres juga mengucapkan terimakasih kepada 8 personel atas dedikasi dan pengabdiannya sehingga dapat menyelesaikan tugas nya sebagai anggota Polri di jajaran Polres Semarang.

“Atas nama kesatuan dan pribadi kami mengucapkan terimakasih kepada para personel senior senior kami, yang telah memberikan dedikasi dan pengabdian sebagai anggota Polri di Polres Semarang.”

“Hal ini bukan sebagai perpisahan, tapi sebagai moment untuk lebih mempererat tali silaturahmi lebih baik. Dan kami berharap meskipun sudah tidak menjadi anggota Polri, senior senior kami tetap menjadi mitra kami kedepannya.” Pungkas AKBP Yovan.

Dalam acara kenaikan pangkat juga dilaksanakan pemberian penghargaan terhadap masyarakat dan personil dalam menjaga harkamtibmas di wilayah Kabupaten Semarang

Penghargaan tersebut meliputi Juara Sitkamling dengan juara 1 diperoleh Kelurahan Ungaran Kec. Ungaran Barat, Juara 2 diperoleh Kelurahan Ngampin Kec. Ambarawa dan Juara 3 diperoleh Desa Bonomerto Kec. Suruh serta Juara Harapan yang diperoleh Desa KarangTengah Kec. Tuntang.

“Penghargaan ini adalah bentuk wujud terimakasih kami kepada masyarakat yang telah ikut mendukung menjaga situasi kamtibmas di wilayah kecilnya, semoga wilayah lain juga ikut berkontribusi mendukung memelihara kamtibmas dilingkungannya” ucap AKBP Yovan

Selain itu, Kapolres juga memeberikan penghargaan kepada juara pidato Bhabinkamtibmas yang diberikan kepada Juara 1 Aiptu Heri Iskandar Polsek Bawen, Juara 2 Aiptu Dwi Sumarsono Polsek Bergas, dan Juara 3 Bripka Ibnu Surya Polsek Ungaran serta Juara Harapan Yang diberikan kepada Bripka Eko S Polsek Banyubiru.

Ada kejadian menarik dalam kegiatan pemberian penghargaan, Kapolres Semarang AKBP Yovan juga memberikan hadiah paket Umroh kepada Bripka Ibnu Surya yang merupakan Bhabinkamtibmas Desa Mluweh dengan dedikasinya  telah membantu masyarakat dalam mengajarkan ngaji kepada anak anak dan menyisihkan gajinya untuk pembiayaan sekolah anak tidak mampu.

“Kami berikan hadiah umroh kepada Bripka Ibnu S karena Keikhlasannya, kerja kerasnya dan dedikasi dalam bertugas untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat sangat luar biasa ” tegas Kapolres disambut tepuk tangan peserta upacara.

Bripka ibnu pun tidak kuasa menahan rasa harunya saat menerima penghargaan dari Kapolres Semarang untuk bisa Umroh atas segala yang telah Bripka Ibnu perbuat untuk masyarakat.

Di akhir kegiatan yang juga dihadiri Ketua Bhayangkari Cabang Semarang dan pengurus, beserta Bhayangkari dari anggota yang naik pangkat dan Wisuda Purna Bakti. Dilanjutkan dengan acara tradisi penyerahan simbol Tribrata dari perwakilan personel wisuda purna bakti kepada personel termuda, hal ini dikandung maksud untuk memberikan semangat dan tanggung jawab dalam melanjutkan tugas dan kewajiban sebagai anggota Polri.

Selain penyerahan simbol Tribrata, juga diadakan tradisi siraman air sumber mata air disertai bunga yang dilakukan Ketua Bhayangkari Cabang Semarang. Tradisi siraman ini menyimbolkan bahwa dengan menyiramkan air dan bunga kepada anggita yang naik pangkat, dapat memberikan semangat dan motivasi baru dengan pangkat yang diemban saat ini.

Related Posts

1 of 6.355