NewsSeputar Jateng

Aipda Yusuf, Polisi RW Silaturahmi Kamtibmas ke Rw Dusun Hiilir Salakaria Sukadana

Polres Ciamis Polda Jabar – Program Polisi RW Polres Ciamis Polda Jabar mulai melakukan aktifitas pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya seperti yang di laksanakan oleh Polisi RW di wilayah Dusuk Hilir Rw.01, Desa Salakaria, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (8/7/2023).

Polisi RW di Desa Salakaria di wilayah Dusun Hilir Desa Salakaria ini melaksanakan sambang dan silaturahmi ke warga masyarakat. Silaturahmi ini di laksanakan oleh Aipda M Yusuf selaku Polisi RW.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., mengatakan, program Polisi Rw tersebut bertujuan untuk melakukan komunikasi dengan seluruh elemen di tingkat RW. Sehingga para petugas lebih intensif dalam deteksi dan antisipasi sekaligus mereduksi seluruh permasalahan di masyarakat.

“Sehingga semua permasalahan tidak berkembang menjadi hal yang lebih besar dan tidak harus bermuara pada proses penegakan hukum. Dalam program Polisi RW tersebut juga tentunya untuk mendukung fungsi kepolisian lainnya,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Sementara itu, Kapolsek Sukadana Polres Ciamis Polda Jabar Ipda Dayat Hidayat mengatakan, silaturahmi yang dilakukan Aipda M Yusuf selaku Polisi RW menyampaikan tentang Program Pemolisian Masyarakat (Polisi RW) yang bertujuan untuk menciptakan suasana kondusif.

“Kami harapkan masyarakat dapat lebih dekat dengan anggota Polri, lebih terbuka untuk menyampaikan keinginan/harapan yang berhubungan dengan pelayanan, juga mempermudah komunikasi apabila terjadi permasalahan baik berupa tindak pidana, bencana alam, dan lain lain, yang terjadi di lingkungan masyarakat hingga ke tingkat lingkungan RW,” kata Ipda Dayat Hidayat. (Cs Km)

#KapolresCiamis
#POLRESCIAMISPOLDAJABAR
HUMAS POLRES CIAMIS

Related Posts

1 of 5,556