KriminalitasNasionalNewsperistiwa

Anggota Unit Lalu Lintas Polsek Mranggen, Menggelar Bakti Sosial dalam rangka HUT Ke 67 Polantas

Demak – Dalam pembagian 50 paket sembako yang menyasar ke tukang ojek, sopir truk, sopir angkot, hingga petani di pedesaan tersebut, petugas mendapati seorang petani disabilitas yang tengah menanam biji jagung di Desa Kangkung. Bahkan, petugas harus melewati pematang sawah untuk membagikan kepada seorang petani disabilitas di Dukuh Senggrong, Desa Kangkung, Kecamatan Mranggen, Demak.

Kapolsek Mranggen, Akp Nasoir, mengatakan, kegiatan bakti sosial tersebut, selain dalam rangka HUT Polantas, juga dilakukan untuk membantu masyarakat terdampak penyesuaian harga BBM. “Bakti sosial ini Kami gelar, bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak penyesuaian harga BBM. Sekaligus menghimbau agar masyarakat tertib berlalu lintas,” terang Kapolsek Mranggen.

Sementara itu, dampak kenaikan harga bbm juga dirasakan kelompok tani di Desa Kangkung. Selain sulit mendapat pupuk, para petani juga sulit mendapat solar untuk menjalankan mesin.

“Pupuk udah berbulan bulan susah. Belum lagi sekarang sudah gak bisa beli solar eceran. Saat ini ya pasrah saja, nunggu dapat bantuan dan subsidi pemerintah,” ujar Kasnadi, salah seorang petani Desa Kangkung.

Pembagian paket sembako juga digelar di Jalan Raya Semarang – Purwodadi, tepatnya di depan Mapolsek Mranggen. Sejumlah sopir truk, penarik becak, dan tukang ojek dihentikan untuk mendapat sembako.

“Dengan bakti sosial ini, kami berharap dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari hari paska kenaikan harga bbm. Dan tentu saja, masyarakat dapat semakin tertib berlalu lintas untuk menekan angka kecelakaan,” pungkas Kapolsek Mranggen.

Related Posts

1 of 264