Breaking NewsNewsPolda JatengSeputar JatengSerba-serbiTNI Polri

Antisipasi Banjir, Bhabinkamtibmas Polres Blora Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan

Polres Blora Polda Jawa Tengah |Bhabinkamtibmas Desa Mojorembun Polsek Kradenan Polres Blora Polda Jawa Tengah Bripka Mujayin bersama warga desa binaan melaksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan, Jumat, (07/01/2022).

Kerja bakti tersebut dilakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan, serta untuk antisipasi bencana alam seperti banjir yang bisa saja terjadi setiap saat.

Selain membersihkan sampah sampah dan memotongi rumput serta dahan dahan pohon yang liar, Bhabinkamtibmas bersama warga juga membersihkan sampah yang ada di got serta jembatan di desa Mojorembun.

Kapolsek Kradenan AKP Lilik Eko Sukaryono,SH,MH mengungkapkan bahwa kegiatan kerja bakti ini adalah salah satu sinergitas antara Bhabinkamtibmas dengan warga binaan. Dengan kerja bakti yang dilakukan diharapkan bisa menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan. “Jika lingkungan bersih, tentunya wargapun sehat. Dan selain itu juga untuk antisipasi banjir dengan adanya sampah yang menumpuk di got ataupun saluran air,” ungkap Kapolsek Kradenan.

Lebih lanjut mantan Kapolsek Kunduran ini menambahkan bahwa memasuki musim hujan, salah satu kerawanan yang harus diantisipasi oleh warga adalah munculnya penyakit demam berdarah, (DB). “Selain imbauan kamtibmas, kita tidak lupa sampaikan imbauan protokol kesehatan. Karena Covid-19 masih ada, dan saat ini yang juga harus kita waspadai adalah demam berdarah,” lanjutnya.

Related Posts

1 of 6,896