Breaking NewsNewsPolda JatengSeputar JatengSerba-serbiTNI Polri

Antisipasi Pembobolan ATM, Polsek Kunduran Patroli Kantor Perbankan Dan Gerai ATM Saat Akhir Pekan

Polres Blora Polda Jawa Tengah |Tidak mau terlena dengan situasi yang relatif aman, Kepolisian Sektor Kunduran Polres Blora Polda Jawa Tengah meningkatkan patroli kepolisian diakhir pekan, Sabtu, (15/01/2022).

Kapolsek Kunduran AKP Sudarno,SH mengungkapkan bahwa menindaklanjuti instruksi Kapolres Blora AKBP Aan Hardiansyah,SH,MH pihaknya menggelar patroli bersenjata secara intensif terutama pada lokasi yang rawan dan jam yang rawan pula.

Satu regu patroli bersenjata laras panjang dan mengenakan buddy system menyambangi obyek vital, kawasan perkantoran perbankan, pegadaian, tempat ibadah, pasar, serta pemukiman warga.

Sasaran yang juga dipatroli adalah gerai gerai ATM yang ada di wilayah kecamatan Kunduran.

Kapolsek AKP Sudarno membeberkan bahwa intensitas masyarakat bertransaksi melalui ATM meningkat karena pada akhir pekan kantor Perbankan tutup. Untuk itulah patroli juga menyasar kantor perbankan dan gerai ATM di Kunduran.

“Patroli rutin telah kita lakukan, namun demikian lebih kita tingkatkan ke kantor perbankan dan gerai-gerai ATM yang tidak ada penjaganya,” ucap Kapolsek.

Selain patroli, menurut Kapolsek, pihaknya juga mengimbau kepada anggota terutama Bhabinkamtibmas agar rajin sambang ke wilayah binaan untuk mengingatkan warga agar selalu hati – hati dan waspada saat bertransaksi perbankan, terutama saat di mesin ATM.

“Kita dorong Bhabinkamtibmas untuk selalu aktif mengingatkan warga, terutama dalam menjaga kamtibmas, dan tentunya diawali dari keamanan diri masing-masing,” imbuhnya.

Kepada petugas keamanan atau security Bank, Petugas patroli berpesan, jika ada kendala atau ada sesuatu yang mencurigakan agar segera menghubungi Polsek Kunduran.

“Jika ada yang mencurigakan segera hubungi kami, dan kami siap membantu jika terjadi hal hal yang tidak di inginkan,” kata Kapolsek.

Patroli maupun sambang ke kantor perbankan dan gerai ATM bukan hanya di Kunduran saja, namun kegiatan serupa juga di gelar di 16 kecamatan di seluruh kabupaten Blora, baik siang ataupun malam dengan tujuan untuk menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif.

Related Posts

1 of 6.355