NewsSeputar Jateng

Belasan Ribu Warga PSHT Ikuti Deklarasi Pemilu Damai

MADIUN – Belasan ribu warga persaudaraan setia hati Terate (PSHT) se-Jawa Timur mengikuti deklarasi pemilu damai 2024. Acara berlangsung di Stadion Wilis, Kota Madiun, Minggu (26/11/2023).

Deklarasi dipimpin Ketua Umum PSHT pusat Madiun, R. Moerdjoko H.W. Dalam sambutannya, Moerdjoko menyatakan, deklarasi Pemilu Damai itu dilakukan sebagai bentuk dukungan PSHT terhadap pelaksanaan Pemilu 2024 agar berjalan aman dan lancar.

“Saya ingin mengingatkan kepada keluarga besar PSHT bahwa sikap politik SH Terate adalah politik kenegaraan. Dalam aturan tertinggi organisasi di AD/ART juga dijelaskan bahwa PSHT tidak berafiliasi, tidak bernaung dan tidak terikat dengan partai politik manapun, dan SH Terate netral,” ujarnya.

PSHT juga memberikan kebebasan kepada warganya, untuk menggunakan hak politiknya. Baik hak dipilih maupun memilih.

“Dalam menggunakan hak politik, warga PSHT dilarang menggunakan nama, lambang, atribut yang ada identitas SH Terate, serta dilarang menggunakan aset organisasi SH Terate,” ucapnya.
Seperti diketahui, deklarasi Pemilu Damai yang diinisiasi PSHT ini, diikuti sekitar 16.700 warga se Jawa Timur. Mereka terbagi enam zona.

Zona 1 terdiri warga PSHT asal Jember, Bondowoso, Situbondo. Zona 2 Madura Raya, Gresik, Tuban Bojonegoro.

Kemudian zona 3, wilayah Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, Jombang, Tulungagung, dan Pasuruan Kota. Berikutnya zona 4 terdiri warga PSHT asal Lumajang, Probolinggo, Malang, Blitar, Banyuwangi, Batu, dan Lamongan.

Zona 5 terdiri Trenggalek, Nganjuk, dan Kediri. Sedangkan zona 6 terdiri warga PSHT di wilayah Madiun Raya.

Related Posts

1 of 5,371