NasionalNewsSeputar Jateng

Berikut Fakta Dibalik Geger Pelaku Pencabulan Anak di Banjarnegara Diamuk Massa

Banjarnegara – Video pengeroyokan seorang warga yang disebut sebagai terduga pelaku pencabulan anak di Desa Sumberejo, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, beredar di media sosial. Terduga pelaku pencabulan anak itu saat ini sudah diamankan polisi.

Kasat Reskrim Polres Banjarnegara AKP Resandro Handriajati mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terkait dugaan kasus pencabulan di Desa Sumberejo. Termasuk memeriksa terduga pelaku warga Desa Sumberejo.

“Untuk terduga pelaku sudah kami amankan, dan sedang kami lakukan pemeriksaan di Polres Banjarnegara,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (25/10/2023).

Ia menyebut, berdasarkan hasil pemeriksaan sementara ada satu korban yang merupakan keponakan terduga pelaku. Namun, pihaknya masih terus mengembangkan terkait adanya korban-korban lainnya.

“Korban dengan pelaku ini masih saudara, yakni paman dari korban. Sementara ini baru ada satu korban, tetapi kami terus melakukan pengembangan terkait adanya korban lain,” kata dia.

Kepada warga, ia mengimbau agar tetap tenang. Mengingat saat ini proses pemeriksaan masih terus dilakukan.

“Kepada warga kami imbau untuk tetap tenang. Kami akan terus memproses sebagaimana mestinya nanti akan kami sampaikan,” tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, video pengeroyokan terhadap salah seorang warga di Desa Sumberejo, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, beredar di media sosial. Korban pengeroyokan itu disebut sebagai terduga pelaku pencabulan terhadap anak di bawah umur.

Dalam video berdurasi 30 detik itu terlihat pengeroyokan itu terjadi di kantor Balai Desa Sumberejo. Terduga pelaku pencabulan itu akhirnya diamankan ke dalam mobil polisi.

Diunggah akun Instagram @instambanjarnegara, video itu itu sudah ditonton 20 ribu kali.

Pj Kepala Desa Sumberejo, Sudirman membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurutnya, hal itu terjadi karena warga kesal terhadap terduga pelaku pencabulan.

“Benar itu kejadiannya di Balai Desa Sumberejo tadi sekitar pukul 10.00 WIB. Itu karena warga marah atas perbuatan terduga pelaku,” ujar Sudirman saat dihubungi detikJateng, Rabu (25/10).

sumber:detikjateng

 

Polres Banjarnegara, Kapolres Banjarnegara, Pemkab Banjarnegara, Kabupaten Banjarnegara

Ikuti berita terkini di Google News, klik di sini.

Related Posts

1 of 5,723