News

Bersholawat Memperingati 1 Abad Bersama Ribuan Warga PSHT Banjarnegara, Habib Muchisn: Ini Luar Biasa

Banjarnegara – Lantunan selawat, begitu menggema di kompleks Lapangan Tenis Indoor Banjarnegara, Sabtu (24/9/2022) malam. Diiringi hadroh, ribuan warga PSHT Banjarnegara turut melantunkan selawat bersama Habib Muchin Al Kaff, dalam rangka 1 abad Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT).

Beberapa pendekar senior PSHT, memperagakan beberapa jurus pencak silat. Meski sudah tidak muda lagi, mereka masih tetap kokoh dan terampil memainkan jurus yang menjadi identitas perguruan bela diri khas Indonesia ini.

PSHT bersholawat bersama dengan Habib Muchin Al Kaff dan Habib Muhammad Jawad Al Habsyi ini, diadakan dalam rangka peringatan 100 tahun PSHT. Lantunan selawat, membuat ribuan warga PSHT larut dalam kebersamaan.

“Kami sangat rindu berselawat dan ini sungguh luar biasa. PSHT Banjarnegara sholawat bersama ini dalam rangka peringatan 1 abad PSHT. Semoga dengan lantunan selawat ini, kita semua diberi keberkahan dan rahmat dari Allah SWT. Semoga selalu diberi kesehatan dan segala penyakit diangkat oleh Allah SWT, semoga PSHT selalu jaya ” ujar Habib Muchsin AL Kaff.

Momentum ini juga menjadikan seluruh warga PSHT Banjarnegara, untuk lebih mempererat tali persaudaraannya. Bahkan sejumlah warga, larut dalam lantunan selawat bersama dengan Habib Muchin Al Kaff.

“Kalau sudah selawat bersama, rasa capek jadi hilang karena hati merasa senang,” ujar Saiful, warga PSHT Banjarnegara yang malam itu hadir untuk bersholawat bersama Habib Muchisn Al Kaff.

Ketua PSHT Banjarnegara, Bayu Mahendra mengatakan, lantunan selawat warga PSHT bersama Habib Muchin ini merupakan satu ungkapan rasa syukur warga PSHT yang saat ini sudah memasuki usia 100 tahun.

Dalam kegiatan ini, seluruh warga juga melakukan doa bersama untuk arwah para guru dan leluhur, serta pendiri PSHT yang sudah kembali ke pangkuan Sang Kuasa. Usia 1 abad merupakan satu bukti, bahwa PSHT merupakan peruruan bela diri yang masih mengakar dicintai masyarakat.

“Sebagai warga PSHT, tentu ini adalah ungkapan rasa syukur, satu cara yang kami lakukan bersama dengan warga PSHT Banjarnegara ini adalah dengan menggelar selawat bersama,” katanya.

Related Posts

1 of 210