NewsSeputar JatengSerba-serbi

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kecandran Lakukan Pembinaan Dan Peningkatan Peran Linmas

SALATIGA – Dalam rangka menumbuhkan kedisiplinan dan meningkatkan peran linmas di wilayah binaan, Bhabinkamtibmas Kecandran Polsek Sidomukti Polres Salatiga Polda Jawa Tengah Aiptu Nastain bersama bhabinsa Serka Muslih melakukan kegiatan pembinaan kepada linmas di Lapangan Taman Sidomukti Kel. Kecandran Kec. Sidomukti Salatiga, Senin (05/12/2022).

Kegiatan Pembinaan ini dilakukan dalam rangka menumbuhkan kedisiplinan dan meningkatkan peran linmas di wilayah kelurahan Kecandran, diikuti 50 linmas dari warga Kelurahan Kecandran selaku penganggung jawab kegiatan Kasi Pemtrantibum Kelurahan Kecandran Nurul Huda, SH.

Bhabinkamtibmas Kecandran Aiptu Nastain mengatakan “Kegiatan yang kami lakukan dengan memberikan pembinaan dan penyuluhan hukum dalam membantu pelaksanaan pemeliharaan kamtibmas, Melatih PBB dalam rangka menumbuhkan kedisiplinkan dan praktek dasar PBB, selain itu juga melakukan praktek dilapangan dalam mengamankan pelaku tindak pidana supaya tidak main hakim sendiri dan mengajak bersama sama supaya sadar hukum sehingga kehidupan bermasyarakat bisa berjalan aman kondusif bahwa kamtibmas bukan semata menjadi tanggung jawab bersama namun setiap orang seyogyanya bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri jangan sampai menjadi korban kejahatan ataupun menjadi pelaku kejahatan” Jelas Aiptu Nastain

“Pelatihan dan pembinaan linmas ini untuk menumbuhkan kedisiplinan dan ketrampilan linmas” Jelas Babinsa Mangunsari Serka Muslih.

Nurul Huda selaku penanggung jawab kegiatan pembinaan linmas menyambut baik bhabinkamtibmas Kecandran dan Babinsa, ucapan terimakasih atas kerja samanya dalam memberikan pelatihan dan pembinaan linmas, diharapkan kegiatan ini bisa menumbuhkan kedisiplinan dan ketrampilan linmas sehingga tidak ragu dalam praktek dilapangan dalam menghadapi permasalahan warga, ucapnya.

Ditempat terpisah Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana SH SIK MSi menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran yang sudah aktif hadir dalam kegiatan masyarakat khususnya Bhabinkamtibmas, tingkatkan patroli dan sambang kewilayahan guna menjalin kemitraan dengan warga, Toga dan Tomas guna menciptakan kondusifitas Kamtibmas yang ada diwilayah, himbauan prokes agar terus disampaikan kepada masyarakat guna mencegah penyebaran covid19, tegas Kapolres.

Related Posts

1 of 732