Kudus

Bhabinkamtibmas Desa Puyoh Dampingi Tim Medis Tracking Warga Binaannya

Saibumi.id, Kudus – Guna memutus penyebaran virus Covid-19 terus dilakukan oleh tim petugas kesehatan Covid -19 diantaranya menyampaikan himbauan dan sosialisasi prokes serta melakukan tracing kontak erat keluarga dan tetangga pasien terkonfirmasi positif Covid -19.

Hal serupa ini juga dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Puyoh Polsek Sawe Aipda Umar Sugiri dengan melaksanakan pendampingan kegiatan tracking tenaga medis terhadap ke empat warga yang kontak erat dengan pasien Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas memberikan himbauan dan edukasi kepada warga desa binaan yang kontak erat dengan pasien Covid-19 agar selalu memakai masker.

“Ada 2 keluarga yang di tracking, Alhamdulillah hasilnya negatif semua. Kami juga mengimbau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan,” kata Aipda Umar sugiri.

Ditempat terpisah, Kapolsek Dawe Iptu Hadi Noorcahyo menyampaikan giat pendampingan Bhabinkamtibmas terhadap tim medis Covid-19 ini yang melaksanakan tracking terhadap salah satu warga desa binaannya merupakan bentuk pencegahan penyebaran Covid-19 agar tidak bertambah kasus Covid-19 di desa binaan tersebut.

“kegiatan pendampingan tracking ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan juga menjadi tugas Polri. keterlibatan Bhabinkamtibmas dalam pelaksanaan penelusuran kontak erat Covid-19 sebagai tindakan percepatan penanganan kasus Covid-19.” ucap Iptu Hadi Noorcahyo.

Related Posts

1 of 6,871