Breaking News

Bupati Magelang Bersama Jajaran Forkopimda Tinjau Lokasi Posko Natal Dan Tahun Baru

KOTA MUNGKID- Bupati Magelang Zaenal Arifin bersama Jajaran Forkopimda meninjau beberapa titik lokasi posko Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021/2022. Kegiatan peninjauan ini untuk memastikan kesiapan para petugas di tiap-tiap posko untuk melayani masyarakat saat libur Natal dan Tahun Baru.

“Saya bersama pak Dandim, Waka Polres dan juga yang mewakili Pak Kajari memastikan kesiapan posko-posko pengamanan Nataru. Ada 4 posko yang kita tinjau saat ini, untuk memastikan kesiapan petugas di posko seperti apa untuk melayani masyarakat,” jelas, Bupati Magelang Zaenal Arifin disela meninjau kesiapan para petugas di posko pengamanan Nataru, Rabu (29/12/2021).

Adapun 4 posko yang ditinjau oleh rombongan Forkopimda Kabupaten Magelang antara lain, posko Terpadu Taman Anggrek, Pos Pelayanan Borobudur, Pos Pengamanan Muntilan, dan Pos Pelayanan Mertoyudan (Artos). Pada kesempatan yang sama, Zaenal juga menyerahkan bantuan berupa paket sembako bagi para petugas di tiap-tiap posko.

Selain itu, Zaenal mencoba memantau kepadatan arus lalu lintas melalui CCTV yang sudah dipasang oleh Dinas Perhubungan. Tak lupa juga ia memastikan kesiapan tenaga kesehatan (PMI) dan Dinas Kesehatan yang bertugas di posko.

Kendati demikian, sebelumnya Zaenal juga sudah menginstruksikan bahwa, libur Natal dan Tahun Baru ini masyarakat diharapkan tetap di rumah saja untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Tetap di rumah saja, hindari kerumunan, tidak membuat acara-acara yang berlebihan. Ya dengan keluarga sajalah di rumah, itu akan lebih baik. Tetapi kalaupun ada yang terpaksa untuk berpergian maka disiapkan posko ini agar bisa memantau kondisi yang ada di lapangan sehingga tidak terjadi penumpukan dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan mengingat saat ini masih dalam kondisi Pandemi,” ujar, Zaenal.

Zaenal juga mengingatkan kepada masyarakat agar lebih waspada dan lebih menerapkan Protokol Kesehatan, apalagi dengan adanya varian baru ‘Omicron’ yang telah terdeteksi masuk di Indonesia.

Untuk diketahui, Posko Natal dan Tahun Baru ini sendiri rencananya akan beroperasi hingga tanggal 2 Januari 2022 mendatang sambil menunggu instruksi lebih lanjut dari pusat.

“Kalau instruksi dari saya (Pemerintah Daerah) posko ini akan beroperasi hingga tanggal 2 Januari 2022, tapi nanti kita akan menunggu juga dari pusat, karena kalau di pusat sekitar tanggal 4 baru akan selesai semuanya,” katanya.

Terakhir ia berpesan kepada para petugas yang bertugas di tiap-tiap posko untuk senantiasa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan tetap menjaga kondisi kesehatan serta menerapkan protokol kesehatan.

“Jaga kondisi, jaga stamina masyarakat membutuhkan panjenengan semua, berikan pelayanan 24 jam. Saya sudah memerintahkan Dinas Kesehatan untuk membantu mensuport vitamin kepada para petugas,” pungkas, Zaenal.

Related Posts

1 of 14,951