News

Cegah Bulying, Binmas Polres Lamandau Sosialisasi di SDS Nirmala Cendikia

Lamandau – Mengantisipasi terjadinya tindakan Bulying di dunia pendidikan Polres Lamandau, Polda Kalteng melalui Satbinmas melaksanakan sosialisasi kepada anak anak tingkat Sekolah Dasar.

Seperti halnya yang di laksanakan oleh Kanit Binkamsa Satbinmas Aipda Gusti Kamarullah di SDS Nirmala Cendikia PT. NAL Desa Perigi Raya, Kec. Bulik, Kabupaten Lamandau, Senin (27/11/2023) pagi.

Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono, S.I.K melalui Kasat Binmas Iptu Edi Jaka.P, S.Sos. menyampaikan Satbinmas dalam melakukan pencegahan kenakalan anak hadir ke sekolah sekolah melaksanakan Sosialisasi Bulying.

“Sosialisasi yang di laksanakan hari ini fokus terkait Bulying, karena hal ini kerap terjadi pada anak anak usia setingkat Sekolah Dasar.” Ucap Kasat Binmas.

Dalam sosialisasi tersebut Kanit Binkamsa juga menyampaikan tentang saling sayang menyangi antar teman, berempati kepada teman yang susah dan bisa saling membantu dalam kebaikan.

“Tujuan dilaksanakan sosialisasi tersebut agar anak-anak memahami dampak negatif Bulying, salah satunya dapat mengakibatkan terganggunya mental korban Buly.”

“Di harapkan sosialisasi ini dapat memberikan pemahaman dan gambaran kepada anak anak Sekolah sehingga kenakalan pada anak dapat di minimalisir dan di tiadakan di lingkungan sekolah.” Pungkasnya. (Hms)

 

Polres Lamandau, Kapolres Lamandau, AKBP Bronto Budiyono, Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kabupaten Lamandau

Ikuti berita terkini di Google News, klik di sini.

Related Posts

1 of 2,390