NewsperistiwaSeputar Jateng

Cegah Kejahatan Konvensional Polres Kubu Raya lakukan Strong Point Pagi

Kubu Raya – Disetiap pagi masyarakat yang akan mulai beraktifitas pasti akan melihat Polisi yang berdiri mengatur arus lalu lintas di setiap persimpangan Jalan Raya. Hal itu dilakukan wujud nyata pihak Kepolisian dalam melayani masyarakat untuk mencegah kemacetan dan menciptakan kenyamanan serta mencegah tindak kejahatan konvensional.

Jadi apa yang dilakuakan Polres Kubu Raya terkait hal itu….?

Polres Kubu Raya agak tampil beda menganai Strong Point pagi terutama memberikan rasa aman dan lancar kepada masyarakat Kubu Raya yang melakukan aktifitas pagi hari, mulai dari Jalan KH. Aburahman Wahid – Jalan Arteri Supadio – Bundaran Trasmart dan Simpang Empat Desa Kapur.

Selain menurunkan petugas berdinas Polres Kubu Raya juga menurunkan tim Opsnal dalam pencegahan kejahatan dijalan raya dan ditambah Tim Spartan melakuka patroli di daerah rawan kejahatan ditempat ramainya warga yakni pasar pagi dan sekolahan, ini tujuan utama Polres Kubu Raya memberikan pelayanan terhadap masyarakat untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) lalulintas di wilayah hukumnya.

Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K melalui Kasubsie Penmas Polres Kubu Raya, Aipda Ade mengatakan, Strong Point ini merupakan wujud nyata tugas Kepolisian dalam rangka mengoptimalkan kegiatan pelayanan terhadap seluruh lapisan warga yang membutuhkan kehadiran Polri untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

“Strong Point pagi merupakan penggelaran personel di titik-titik rawan baik kemacetan maupun kecelakaan sampai pencegahan kejahatan konvesional, sehingga dibutuhkan kehadiran anggota Polri untuk mengantisipasinya,” kata Ade, Rabu 8/2/23.

” Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk pelayanan prima Polres Kubu Raya untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat. Dengan hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat mencegah terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan,” imbuhnya.

Kemudian kepada warga Kubu Raya dan seluruh lapisan masyarakat, Kapolres Kubu Raya berpesan untuk mengutamakan keselamatan ketika di jalan raya, dengan selalu berhati-hati dan menaati aturan lalu lintas yang berlaku, hindari penggunaan Handphone pada saat berkendara karena mengundang tindak kejahatan serta rawan akan peristiwa kecelakaan baik itu untuk diri sendiri maupun orang lain.

“ Kita wajib senantiasa mengutamakan keselamatan ketika di jalan raya, mari sayangi nyawa kita dengan disiplin dan tertib dalam berlalu lintas,” terang Ade.

Dengan adanya program Strong Point ini kami berharap dapat mengoptimalkan pelayanan Polres Kubu Raya terhadap seluruh lapisan warga masyarakat, apakah pengemudi, pengendara, pedagang, karyawan, pegawai kantoran, anak sekolah, dan sebagainya, dengan demikian stabilitas kamtibmas dapat terus terjaga dengan baik,” tutup Ade.

Selanjutnya, Kami berpesan kepada seluruh warga Kabupaten Kubu Raya Khususnya dan Masyarakat Kalimantan Barat pada umumnya, mari kita bersama menjaga Indonesia tetap Dami dengan tidak mempercayai berita yang tidak diketahui kebenarannya (Hoax) baik melalui Media Sosial maupun melalui pesan whatsapp yang diteruskan berkali, tegas Ade

 

#Kapolda Kalbar, #Polda Kalbar, #Polres Sintang, #Polres Bengkayang, #Polresta Pontianak, #Polres Kubu Raya, #Polres Sambas, #Polres Mempawah, #Polres Melawi, #Polres Kapuas Hulu, #Polres Kayong Utara, #Polres Singkawang, #Polres Sekadau, #Polres Ketapang, #Kalbar, #Polda Jateng, #Jateng, #Polda Bengkulu, #Bengkulu, #Jawa Tengah, #Polres Rembang, #Polres Demak, #Polres Banjarnegara, #Polrestabes Semarang, #Polres Pati, #Polres Batang, #Polres Semarang, #Polres Cilacap, #Semarang, #Demak, #Banjarnegara, #Pati, #Batang, #Humas Polri, #AKBP Fauzan Sukmawansyah, #AKBP Tommy Ferdian, #KalimantanBarat

Ikuti berita terkini di Google News, klik di sini.

Related Posts

1 of 6,357