BatangSeputar Jateng

Cegah Omicron, Tingkatkan Patroli dan Operasi Yustisi di Area Publik

Saibumi,Batang-Tim Satgas COVID-19 Kabupaten Batang terus meningkatkan kegiatan patroli dan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan (prokes) di area publik. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi persebaran varian baru omicron.

“Kegiatan serupa juga dilakukan Satgas COVID tingkat Kecamatan dan desa, disamping memantau situasi, petugas juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar meningkatkan kepatuhan protokol kesehatan untuk mencegah varian baru omicron,” kata Kasihumas Polres Batang AKP Busono pada Senin (7/2/2022).

Masyarakat yang melanggar prokes seperti tidak menggunakan masker ditempat umum, petugas langsung beri teguran dan sanksi sosial.

“Ini sebagai pengingat agar tidak mengulangi lagi. Kami juga edukasi mereka dengan berikan masker agar kemanapun dan dimanapun wajib dipakai,” tandasnya.

AKP Busono mengimbau masyarakat untuk selalu tetap menerapkan prokes 5M, mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, karena COVID-19 belum berakhir.

“Tetap waspada dan jangan lengah, kami berharap disiplin prokes menjadi kebiasaan baru dalam kehidupan sehari-hari agar terhindar dari paparan COVID-19,” pungkasnya.

Related Posts

1 of 7,569