News

Cegah Perjudian dan Prostitusi, Bhabinkamtibmas Mangunsari Dan Babinsa Sidak Ke Kos Kosan

Salatiga – Dalam rangka mencegah kriminalitas dan menjaga Kondusifitas Kamtibmas diwilayah binaan, Bhabinkamtibmas Mangunsari Polsek Sidomukti Polres Salatiga Aiptu Darmanto dan Babinsa Serda H. Situmorang didampingi Staf Kelurahan Mangunsari melaksanakan kegiatan Sidak Kerumah Kos-kosan di Kelurahan Mangunsari, Kamis (24/11/2022)

Dalam kegiatan kali ini Bhabinkamtibmas dan Babinsa mendata penghuni kos-kosan seraya menyampaikan, kepada pemilik agar selektif dalam menerima penghuni kos guna mencegah terjadinya kriminalitas, tidak digunakan untuk ajang perjudian maupun tempat prostitusi, senantiasa memperhatikan keamanan serta ketertibannya sehingga tidak mengganggu warga lainya

Penghuni harus didata serta dilengkapi identitasnya, kepada penghuni harus mematuhi aturan yang berlaku seperti memiliki KTP, tidak memasukan tamu lawan jenis kedalam kamar kost dan ikut serta menjaga keamanan lingkungan. Jangan lupa informasikan setiap ada permasalahan kepada aparat dilapangan atau ke Polsek Sidomukti, pesannya.

Salah seorang pemilik Kost menyambut baik pengecekan dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta Staf Kelurahan, terimakasih atas saran, masukan dan himbauannya, siap senantiasa memperhatikan dalam hal keamanan serta ketertiban di lingkungan rumah Kost, ucapnya.

Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana SH SIK MSi saat di hubungi menyampaikan bahwa, cek terhadap rumah kos-kosan untuk pendataan administrasi dan perkembangan penduduk pendatang yang non permanen dilwilayan kewilayahan guna mengantisipasi pelaku-pelaku kejahatan yang masuk dari luar daerah lain, jelasnya.

Related Posts

1 of 57