News

Dandim 0718 Pati Pimpin Kegiatan Karya Bakti Lingkungan di Depan Pabrik Garudafood TBK

PATI – Personel Polresta Pati yang terdiri dari Personel Sat Samapta dan Polsek Pati, bersama Kodim 0718 Pati, Instansi Pemerintah Kabupaten Pati, Komponen Masyarakat serta pelajar menggelar Karya bakti membersihkan sampah sepanjang anak Sungai Silugonggo turut Desa Sarirejo Kecamatan Pati Kabupaten Pati. Jum’at (08/12/2023) pagi.

Karya bakti di sungai yang berada di depan Pabrik Garudafood TBK sampai dengan depan Nasmoco Pati ini, dilaksanakan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan mencegah wabah penyakit, serta mencegah terjadinya banjir.

Karya bakti dipimpin langsung oleh Dandim 0718 Dandim 0718 Pati Letkol INF Jon Young Saragi, dan dihadiri oleh Wakapolresta Pati AKBP Dandy Ario Yustiawan, Asisten III Sekda Pati, Pa Staf Kodim 0718 Pati, Perwakilan Danramil 0718/Pati, Dan Sub Denpom Pati, Kapolsek Pati, perwakilan dari PT Garuda Food, Kades Sarirejo beserta Perangkat serta diikuti 135 anggota Kodim 0718 Pati, 15 anggota Polresta Pati, 10 Satpol PP, 7 orang Senkom Mitra Polri, 8 Relawan Kembang Joyo dan 20 siswa SMK TBI.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0718 Pati Letkol Inf Jon Young Saragi mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan mencegah penyakit mendekati musim penghujan serta mencegah terjadinya Banjir.

“Saat ini telah memasuki musim penghujan, agar tidak ada saluran yang tersumbat akibat sampah yang kemudian bisa menyebabkan banjir, wabah penyakit dan lain-lainnya,kami melaksanakan kegiatan karya bakti ini,” ungkapnya saat memimpin Kegiatan.

Karya bakti bertajuk TNI-Polri Peduli Lingkungan ini, juga dilakukan untuk memberi teladan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Dalam kesempatan tersebut juga Kapolsek Pati Kota Iptu Heru Purnomo juga mengimbau seluruh warga setempat agar tidak membuang sampah sembarangan.

“Mari kita sama-sama menjaga lingkungan kita agar bersih dan nyaman. Jangan membuang sampah di sungai karena bisa menjadi sarang penyakit dan bisa pula mengakibatkan banjir,” ujar Iptu Heru Purnomo.

Sementara itu, Kades Sarirejo Kecamatan Pati Kabupaten Pati Wiku Haryanto mengapresiasi gerakan peduli lingkungan yang digelar oleh TNI-Polri tersebut.

Menurutnya, aksi ini merupakan salah satu wujud dukungan masyarakat kepada pemerintah.

“Melalui kegiatan ini, harapannya menumbuhkan kesadaran baru bagi kita, yakni buanglah sampah di tempatnya dan tidak membuangnya di sungai,” tandasnya.

 

#Polres Pati, #Polresta Pati, #Kapolresta Pati, #Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, #Pemerintah kabupaten Pati, #Pemkab Pati, #Kabupaten Pati, #Polda Jateng, #Jateng, #Kabidhumas Polda Jateng, #Bidhumas Polda Jateng, #Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, #Kapolda Jateng, #Irjen Pol Ahmad Lutfi, #Bhabinkamtibmas, #sambang

Related Posts

1 of 437