NewsSerba-serbi

Dengan Profesional, Polwan Polsek Demak Kota Amankan Penggeledahan Napi Wanita

DEMAK – Kanit Samapta Polsek Demak Kota Aipda Sunaryo beserta anggotanya, yang salah satunya adalah Polwan Briptu Dyah Ayu Lestari, melaksanakan pengamanan dan pendampingan kegiatan penggeledahan dan pengecekan ruang tahanan dan para nara pidana yang dilakukan oleh petugas Lapas Demak di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 2B Demak, Senin (05/12/2022).

Kegiatan penggeledahan dan pengecekan baik ruang tahanan maupun para nara pidana dan tahanan titipan diagendakan rutin setiap bulannya.

Hal ini dilakukan untuk menertibkan para napi, dan mencegah barang-barang yang tidak boleh disimpan maupun dikonsumsi oleh para napi.

“Lakukan penggeledahan dan pengecekan kamar tahanan dan badan para nara pidana sesuai dengan SOP dan dengan humanis, untuk para wanita diperiksa badannya oleh petugas Lapas wanita dengan didampingi Ibu Polwan Polsek Demak Kota”, ujar Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Demak Bapak Abdoel Chasieb pada saat apel pengecekan kekuatan.

“Selalu waspada dengan kondisi lingkungan sekitar, jangan sampai lengah, walaupun ini didalam Lapas, namun kita harus tetap hati-hati”, imbuhnya.

Penggeledahan dan pengecekan dilaksanakan disemua ruang tahanan atau kamar tahanan para napi, badan para napi pun tidak luput dari pengecekan dan penggeledahan tersebut.

Begitu juga Briptu Dyah Ayu Lestari dengan profesional dan kewaspadaan terhadap kondiai disekitarnya, mendampingi para petugas Lapas wanita melaksanakan menggeledahan kamar atau ruang tahanan dan juga badan para napi perempuan hingga kegiatan selesai.

Kegiatan tersebut, melibatkan unsur TNI dan Polri, dengan pendampingan dari Polsek Demak Kota 3 orang dan Koramil 01 Demak 2 orang.

Related Posts

1 of 461