Kudus

Dikira Razia, PKL di Undaan Malah Diberi Bantuan Beras

Kudus – Personil Gabungan dari TNI-Polri dan Trantib Kecamatan Undaan, mendadak mendatangi PKL di jalan Kudus – Purwodadi.

 Kedatangan petugas gabungan berpakaian lengkap itu, membuat mereka terkejut, karena mengira petugas sedang melakukan razia PPKM level 4.

“Saya kaget, saat dipanggil petugas berseragam. Mungkin saya salah hingga  dipanggil, ternyata diberi beras,” ujar Teguh salah seorang PKL di Desa Medini Kecamatan Undaan Kudus, Senin (2/8/2021).

Kehadiran TNI-Polri dan Trantib ini bukan melakukan penindakan pelanggaran PPKM level 4, namun untuk menyalurkan bantuan sosial paket beras 5 Kg untuk PKL di wilayah Undaan.

Karena itu, Teguh dan rekan PKL lainnya langsung menerima beras bantuan tersebut. Ia  mengaku, sangat terbantu dengan adanya pemberian paket sembako Polsek Undaan Polres Kudus. Pasalnya sejak adanya penyekatan PPKM Darurat hingga PPKM level 4, pendapatannya sangat minim.

“Sekarang sepi pak, cari makan susah, kadang pulang gak yang beli,” katanya.

Ditempat terpisah, Kapolsek Undaan Iptu Rusmanto menjelaskan, setiap hari kami menyalurkan paket beras bantuan ke warga masyarakat kurang mampu yang terdampak PPKM level 4.

 

“Bantuan sosial ini akan didistribusikan secara hari. Ini bagian kepedulian Kami, Jajaran Polsek Undaan kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19,” katanya.

Related Posts

1 of 7,569