Seputar JatengSerba-serbi

Dinilai Mistis, Patung Nyi Roro Kidul Segera Diganti Patung Adipura

hitamputih.co – Patung Nyi Roro Kidul yang berdiri di sebelah terminal Giri Adipura, Krisak, Selogiri, Wonogiri, tahun ini rencananya dirobohkan dan diganti patung adipura. “Saya sudah mendapatkan perintah dari Bapak Bupati untuk segera membuat desain patung adipura sebagai pengganti patung Nyi Roro Kidul,” kata Toto Prasojo Kepala Bidang Kebersihan dan Pertamanan pada Dinas Lingkungan Hidup Wonogiri kepada RMOLJateng, Minggu (3/3).

Ada dua patung yang rencananya segera diganti. Yakni patung Nyi Roro Kidul yang sekarang berdiri kokoh di utara Terminal Giri Adipura dan patung Macan yang terletak di tikungan Nambangan, tepatnya sebelah selatan RS Muhammadiyah Nambangan, Selogiri.

Dua patung tersebut dibangun sekitar 13 tahun lalu, semasa pemerintahan  Kabupaten Wonogiri dijabat Begug Poernomosidi.

Di masa Pemerintahan Joko Sutopo sekarang, kedua patung tersebut dinilai mistis dan tidak mempunyai visi. Untuk itu, Joko Sutopo segera akan mengganti dengan patung lain yang dinilainya lebih mempunyai manfaat.

Toto menjelaskan,  dari dua patung tersebut, yang akan didahulukan penggantiannya adalah patung Nyi Roro Kidul.

“Untuk patung penggantinya, adalah patung adipura. Untuk bentuknya seperti apa, dalam beberapa hari ke depan, saya akan kumpulkan tokoh-tokoh masyarakat, untuk saya minta masukkannya sehingga diharapkan patung penggantinya nanti tidak menimbulkan permasalahan baru,” kata Toto.

Sedangkan untuk patung macan, lanjutnya, baru akan digarap setelah pengganti patung Nyi Roro Kidul selesai dikerjakan.

 

Sumber : rmoljateng.com

Editor : Framboz login by Polda Jateng

Related Posts

1 of 6.354