News

Ditlantas Polda Kalteng Gelar Latpraops Patuh Telabang 2023

PALANGKA RAYA, Kalteng – Dalam rangka menghadapi Operasi Patuh, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kalteng menggelar Latihan Pra Operasi (Latpraops) Patuh Telabang 2023 di Aula Ditlantas Polda Kalteng, Kamis (6/7/2023) pagi

Latpraops dengan mengangkat tema Patuh dan Tertib Berlalu Lintas Cermin Moralitas Bangsa yang di pimpin oleh Kabagbinopsnal Ditlantas AKBP Suwarno, S.Tr.,M.Si. di dampingi Kasat PJR dan di ikuti oleh PJU Ditlantas, serta personel yang terlibat Sprin (surat Perintah) operasi.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Kalteng Kombes Pol R.S. Handoyo, S.I.K., M.Si. melalui Kabagbinopsnal Ditlantas AKBP Suwarno, S.Tr.,M.Si. mengatakan tujuan digelarnya Latpraops ini untuk memberikan gambaran serta pemahaman, cara bertindak personel pada saat pelaksanaan operasi dilapangan.

“Latpraops salah satu fungsinya untuk mengetahui bagaimana cara bertindak personel yang bertugas, serta Operasi Patuh ini berguna bagi kita dan masyarakat. yang mana Operasi Patuh akan digelar pada tanggal 10 hingga 23 Juli mendatang,” ungkap Suwarno

Dalam sambutannya AKBP Suwarno meminta kepada seluruh personel yang terlibat agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. Lakukan tindakan humanis dan sesuai SOP (standar operasi pelaksanaan) dengan mengedepankan fungsi lalu lintas dengan penekanan peran aktif masing-masing personel satuan tugas (satgas) untuk menindak pelanggaran khususnya yang berpotensi penyebab kecelakaan.

Adapun sasaran dari operasi tersebut meliputi segala bentuk potensi gangguan, hingga gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan gangguan pada keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (kamseltibcar) lalu lintas di Wilayah Hukum Polda Kalteng..

“Diharapkan dengan adanya latpraops ini hasilnya nanti dapat menciptakan Kamseltibcarlantas lebih patuh dan tertib di bumi tambun bungai ini. Terkait dengan larangan, petugas tidak perlu takut penegakkan hukum selama mengikuti aturan dan SOP yang ada dan tidak ada melakukan penindakan sendiri,” tutupnya. (aslama)

 

Polres Lamandau, Kapolres Lamandau, AKBP Bronto Budiyono, Polda Kalteng, Kabupaten Lamandau, Polres Rembang, Polres Sukoharjo, Polres Batang, Polres Pati, Polda Jateng, Jateng, PolisiNgajiPolisiNyantri, SeduluranSaklawase

Related Posts

1 of 5,946