NewsSerba-serbi

Divhumas Polri Kunjungi Ponpes Al Khairaat Madinatul Ilmi

Sigi – Pondok Pesantren Al Khairaat Madinatul Ilmi mendapatkan kunjungan dalam rangka silaturahmi dari Tim Divhumas Polri yang dipimpin oleh Katim AKBP Gatot Hendro Hartono bersama narasumber Ustad M. Makmun Rasyid dari BPET MUI Pusat beserta wartawan Polri TV di dampingi Tim Bidhumas Polda Sulteng kemudian diterima langsung oleh Kasat Binmas Polres Sigi Iptu Ashari Lumuan dan Pimpinan Ponpes Habib Ikram di Aula Ponpes Al Khairaat Madinatul Ilmi, Kamis, (11/8/2022) Siang.

Dalam sambutan Katim Tim Divhumas Polri AKBP Gatot disampaikan bahwa kegiatan Silaturahmi kepada para santri dengan tema “Teroris adalah musuh kita bersama” dengan maksud dan tujuan kegiatan ini untuk melakukan pencegahan dan penanggulangan paham radikal dan terorisme di wilayah Sigi khususnya di Ponpes Al Khairaat Madinatul Ilmi agar tercipta situasi yang kondusif sehingga para santri bisa melaksanakan kegiatan dengan aman dan nyaman.

“Dalam kegiatan belajar terkait pemahaman keagamaan agar dijiwai oleh tampilan dan perilaku yang sesuai dengan visi dan misi yang profesional serta proporsional dengan NKRI dan menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila”, ungkap Gatot.

Pandangan bahwa sikap atau paham radikalisme dan terorisme hendaknya tidak dikaitkan pada suatu agama tertentu saja karena sikap atau paham demikian bisa terjadi pada semua agama atau golongan.

Dilanjutkan penyampaian materi oleh Ustad M. Makmun Rasyid terkait dengan strategi pencegahan dan penanganggulangan radikal-terorisme di Indonesia.

“Hal-hal yang perlu dilakukan dengan menciptakan kewaspadaan dan kepedulian, menumbuhkan naluri kebangsaan, waspada terhadap provokasi, menyebarkan pesan-pesan perdamaian dan memanfaatkan media sosial dengan baik, ujar Ustad Makmun.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh Tim Divhumas Polri bersama pengurus Ponpes dan para santri dan harapan dari kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman terhadap bagaimana cara mencegah dan menanggulangi paham radikalisme di kalangan tertentu.

Related Posts

1 of 6.355